Lawan KSP Moeldoko, Demokrat Kabupaten Kupang Kirim Surat ke Mahkamah Agung 

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang saat menyerahkan surat ke Mahkamah Agung.

Kupang-InfoNTT.com,- Menanggapi pengajuan PK atau Peninjauan Kembali, gugatan yang diajukan kelompok KSP Moeldoko terhadap Partai Demokrat tertanggal 3 April 2023, maka dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo, puluhan Kader dan Simpatisan partai berlambang bintang mercy itu mendatangi Kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Kupang dan menyerahkan Surat Permohonan Perlindungan Hukum dan Keadilan kepada Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kupang, Senin (3/3/2023) siang di Oelamasi.

Disaksikan media ini, mengenakan atribut, seragam dan bendera kepartaian, kedatangan para Kader dan Simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Kupang ini diterima langsung salah satu petugas dan pegawai di kantor itu, sementara Ketua PN Kabupaten Kupang disebutkan sedang bersidang.

Bacaan Lainnya

Usai menyerahkan Surat Permohonan Perlindungan Hukum dan Keadilan tersebut, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo kepada awak media menjelaskan, tidak hanya di Kabupaten Kupang, hari ini secara serentak di seluruh propinsi dan 520 kabupaten/kota Kader dan Simpatisan Partai Demokrat siap berjuang mempertahankan eksistensi Partai Demokrat

“Ini tegas, kami tidak main-main, ini menjadi bukti kami siap habis-habisan berjuang untuk Partai Demokrat, siap berjuang melawan KSP Moeldoko yang kembali membuat ula,” tegasnya.

Menurut Winston, pengajuan PK oleh KSP Moeldoko ini adalah usaha tersistematis dan bukan saja sebuah proses hukum tetapi lebih dari itu adalah sebuah proses politik. Apalagi saat ini, Partai Demokrat sudah secara resmi membentuk Koalisi Perubahan dan Perbaikan.

“Partai Demokrat saat ini telah menjadi partai yang stabil dengan elektabilitas yang terus meningkat. Kami menduga keras ini bagian dari rekayasa rezim untuk menggembosi Partai Demokrat dan mematahkan semangat berjuang para Kader dan Simpatisan untuk mengusung Anis – AHY sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden di Koalisi Perubahan dan Perbaikan Pilpres 2024 mendatang,” ungkapnya.***

Pos terkait