Kepala Rutan Kelas IIB Soe Ucap Terima Kasih ke Pemda TTS dan Instansi Vertikal Sebagai Mitra Kerja

Soe-InfoNTT.com,- Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM tahun 2023. Ke-78 Rutan Kelas IIB Soe, menggelar upacara, Senin (21/8/2023) pagi di lapangan upacara Rutan Kelas II Soe Yang diikuti Seluruh Petugas, tamu undangan dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Upacara yang dipimpin oleh Kepala Rumah Tahanan kelas IIB soe Nixon G. L. Osingmahi, selaku inspektur upacara yang membacakan amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, menyampaikan bahwa Puji Tuhan, semua telah melewati masa-masa sulit ketika pandemi COVID-19 yang lalu. Selanjutnya mari kita bersiap diri untuk memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemi sehingga kita tetap sehat dan tetap produktif dalam pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara tercinta.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, di hari yang bersejarah dan penuh makna ini serta pada kesempatan yang membanggakan ini, atas nama seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengucapkan Selamat Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hari Dharma Karya Dhika) ke-78 tahun 2023.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Kemenkumham tahun ini yaitu “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju” dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat kita, segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas.

Pada kesempatan yang membanggakan ini, kami segenap pimpinan Kemenkumham mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, instansi vertikal, mitra kerja dan segenap aparatur sipil negara (ASN) Kemenkumham atas kehadiran dan kerja samanya. Pada beberapa saat yang lalu, kita telah berhasil meraih peringkat pertama implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK). Ini menegaskan bahwa kita semua profesional dalam bekerja. Kita juga telah berhasil meraih kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran, nomor dua dari total delapan puluh empat.

“Saya harapkan, jangan ada lagi penyalahgunaan tugas dan wewenang, tidak ada lagi perilaku Pegawai yang melanggar disiplin kode etik, dan melanggar hukum. Bangunlah citra positif dan hiasi Kementerian ini dengan berbagai prestasi dan capaian positif. Sebelum saya akhiri, saya berpesan kepada seluruh jajaran Kemenkumham, untuk persiapkan transisi dari pandemi menuju endemi dengan tetap disiplin, selesaikan tahun anggaran 2023 dengan baik, kelola keuangan secara tertib, efisien, efektif, dan bertanggung jawab sehingga pelaksanaannya lebih berkualitas dan manfaatnya dapat dirasakan langsung untuk kepentingan masyarakat, persiapkanlah untuk lebih baik lagi dalam rangka Rencana Kerja Renja tahun 2024 dengan tema “Mempercepat Transformasi Jaga netralitas Aparatur Kemenkumham demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya saat ini memasuki tahun politik dan pelaksanaan Pemilu di tahun 2024,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Karutan menambahkan dengan tegas berpesan menyatakan kita harus disipilin dengan waktu dan mulai hari ini secara Nasional kita menggunakan pakian yang baru sedangkan yang lama tidak di pakai lagi.

Pantauan media ini setelah selesai upacara Karutan dan jajaran, tamu undangan gelar syukuran bersama di aula Rutan Kelas IIB Soe, dalam acara syukuran tersebut sekaligus syukuran Dua unit Mobil bantuan dari Kemenkumham.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait