Kades Sahraen Minta Perbaikan Ruas Jalan Rusak, Kontraktor Sudah Mulai Kerjakan

Kepala Desa Sahraen, Obet Amtiran

Amarasi-InfoNTT.com,- Peningkatan Jalan Desa Ruas Buraen – Erbaun (DAK Transdes) yang dikerjakan tahun 2023 dengan pagu anggaran miliaran rupiah sedang diperbaiki oleh pihak ketiga lantaran rusak di beberapa titik khusus Dusun Tiga dan Dusun Empat Desa Sahraen, Kecamatan Amarasi Selatan.

Kepala Desa Sahraen, Obat Edom Amtiran yang ditemui media ini, Minggu (10/12) mengatakan bahwa proyek lapen ini seharusnya dikerjakan dengan baik. Karena jalan ini dibangun untuk dimanfaatkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurut Obet, rusaknya jalan yang baru selesai dibangun tersebut diduga akibat material di beberapa titik kurang baik dan tidak sesuai dengan spesifikasi tehnik, sehingga dilewati kendaraan langsung kendor dan lubang bahkan aspal pun hancur.

Selain itu aktivitas proyek lain di wilayah tersebut dengan menggunakan mobil roda besar juga menambah beban aspal yang baru dikerjakan. Ini menjadi perhatian bersama agar bisa saling mengerti dan tidak merugikan masyarakat.

“Saya sebagai Desa Sahraen sangat memohon agar segera perbaiki jalan ini sebaik mungkin dan aspal pun harus bertahan lama. Kerusakan aspal ini selain kualitas material di beberapa titik, juga dikarenakan ada aktivitas mobil besar (10 roda) di wilayah Sahraen. Jadi harap saling mengerti karena kalau rusak masyarakat yang dirugikan, ” ujarnya.

Dirinya berharap penambahan waktu dari dinas ini kiranya bisa diperbaiki sebaik mungkin tanpa merugikan masyarakat. Apalagi sudah masuk musim penghujan, yang mana harapan dan doa masyarakat selama ini tidak dikianati dengan hasil kerja yang buruk.

Pantauan media ini, beberapa titik yang rusak sudah mulai dikerjakan ulang oleh pihak kontraktor. Semoga ruas jalan ini segera diselesaikan dan masyarakat bisa menikmati jalan tersebut.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait