Inilah Nama Penjabat Bupati Kupang yang Diusulkan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa 

DPC PKB Kabupaten Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Kepemimpinan Paket Komitmen (Korinus Masneno dan Jerry Manafe) akan segera berakhir. Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kupang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 sesuai amanat Permendagri Nomor 4 tahun 2023 Pasal 9 ayat (1).

Nama-nama calon penjabat pun banyak dibicarakan masyarakat, bahkan ada nama-nama yang sudah diumumkan okeh fraksi di DPRD Kabupaten Kupang. Salah satunya Fraksi PKB.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PKB Kabupaten Kupang sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Kupang, Yakobus Klau, di sela-sela kegiatan Bimtek Caleg (14/11) mengatakan bahwa PKB Kabupaten Kupang mendukung anak asli daerah yang punya kemampuan memimpin birokrat serta komunikatif baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

Menurutnya, Fraksi PKB Kabupaten Kupang segera mengusulkan nama calon Penjabat (PJ) Bupati yang bakal menggantikan Korinus Masneno dan Jerry Manafe per 31 Desember 2023 mendatang.

Ia meyakini nama yang diusulkan akan memenuhi syarat kepangkatan, memilki pengalaman sebagai birokrat, memiliki beberapa prestasi kerja di bidang dan tugasnya. Tentu orang yang diusulkan pun memahami kondisi daerah dan masyarakat Kabupaten Kupang.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Kupang dalam hal usulan nama penjabat. PKB mengusulkan putra terbaik asal Kabupaten Kupang yang memilki potensi mengisi kekosongan Penjabat Bupati Kupang per 31 Desember 2023 nanti,” tambahnya.

Menurut Yakobus Klau, nama calon Penjabat Bupati Kupang yang diusulkan Fraksi PKB Kabupaten Kupang adalah Kepala Bappeda Provinsi NTT, Dr. Ir Alfonsus Theodorus, MT. Yang mana nama ini sudah dalam radar PKB sejak lama dan kini diusulkan sebagai penjabat Bupati Kupang.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *