Bupati Kupang Beri Pesan Tegas untuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kesehatan Usai Dilantik

Para pejabat eselon II dan pejabat administrator saat memberikan sumpah dan janji saat pelantikan.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang, Korinus Masneno mengambil sumpah atau janji jabatan dan melantik pejabat pimpinan tinggi pratama serta pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kupang, Rabu (20/12) pagi di Aula Kantor Bupati Kupang.

Hadir dalam acara pelantikan ini Forkopimda Kabupaten Kupang, Plt Sekda Kabupaten Kupang, para Asisten Sekda Kabupaten Kupang, rohaniawan pendamping, Staf Ahli Bupati Kupang, saksi dan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Dalam pelantikan ini, Bupati Kupang melantik 9 pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II dan 14 pejabat administrator. Dari 9 pejabat eselon 2 yang dilantik, 5 di antaranya mendapat promosi jabatan.

Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya 23 pejabat lingkup Pemkab Kupang. Semua semua yang dilantik ini bisa buktikan diri sebagai pimpinan terbaik di satuan kerja yang kini diemban.

Menurut Bupati Kupang, para pejabat yang dilantik ini bukan orang yang dipilih, tapi orang yang mau berjuang, maka diharapakan untuk menjaga integritas, yang mana pemimpin adalah orang yang berpikir, berkata dan berbuat sama. Jadi pemimpin harus menjadi teladan.

“Jangan sekali-kali korupsi, karena jika korupsi maka cepat atau lambat akan ketahuan dan tinggal menunggu waktu. Jaga diri, berbuat sesuai teladan. Kalian dipilih sesuai kompetensi yang dimiliki. Ada pimpinan yang berpikir dan bertindak bagus tapi berkata kata tidak bagus, kalian jangan sepertiitu. Harus tata rapih agar tujuan tercapai secara baik dan maksimal,” ujarnya.

Dirinya meminta semua yang dilantik harus melakukan terobosan dengan inovasi dan strategi pengembangan program. Jangan rubah apa yang ada, tapi teknis kerja harus baru agar lebih cepat terselesaikan serta apa yang menjadi tujuan tercapai.

“Di mana berada di situ langit dijunjung. Semua yang dilantik harus membentengi diri dan jadi teladan bagi bawahan,” pesan Korinus Masneno.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kupang memberikan tugas khusus kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang yang baru. Keduanya diminta untuk menyelesaikan persoalan krusial dalam waktu satu minggu usia dilantik.

“Saya tugaskan khusus untuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang baru untuk tuntaskan hak-hak guru TKG yang ada di kas daerah. Sebelum saya berhenti pada 31 Desember mendatang, dalam satu minggu ini harus tuntas,” tegas Korinus Masneno.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Kupang kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang yang baru, bahwa ada masalah terkait pembagian jasa untuk perawat yang selalu dipotong oleh pihak Puskesmas. Cek kembali dan tidak boleh dilakukan pemotongan.

“Segera untuk ditindaklanjuti dalam tempo satu minggu, jika terbukti maka yang bersangkutan diberhentikan. Jangan lalu gara-gara mereka punya perbuatan Bupati Kupang dituduh korupsi dan melakukan tindakan tercela,” ujarnya.

Pejabat Eselon II yang Dilantik 

1. dr. Robert Alen Johanes Amheka sebagai Staf Ahli Bupati Kupang Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan

2. Yesai Lanus, S.H sebagai Kepala Kesbangpol

3. Ir. Pandapotan Siallagan, M.Si sebagai Kepala Dinas Peternakan

4. Jesua Richard Benu, S.H sebagai Kepala Satuan Pol PP dan Kebakaran

5. Tonci Teuf, S.T sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan

6. Dr. Eliazer Teuf, S.Pd.,M.Pd sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

7. Drs. Saryaskus Paulus Liu, M.Dev.Admin.,Ph.D sebagai Kepala Dinas Sosial

8. dr. Tjokorda Istri Sri Febriana Swastika sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

9. Yoel Midel Laitabun, S.Si.,M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan

Laporan: Chris Bani

Pos terkait