Bimtek Caleg dan Pengukuhan DPAC, PKB Kabupaten Kupang Target Kembali Kemas 1 Fraksi 

Bimtek Caleg DPC PKB Kabupaten Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Kupang gelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi calon legislatif dan pelantikan/pengukuhan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kabupaten Kupang, Selasa (14/11) di Pelangi Garden Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Acara diawali dengan Upacara pembukaan dan dilanjutkan pengukuhan 24 DPAC Se Kabupaten Kupang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Kupang, Yakobus Klau. Para pengurus kecamatan juga dibekali dengan SK.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Bimtek bagi 35 calon legislatif Kabupaten Kupang dari PKB. Pemateri yang hadir yakni dari Bawaslu Kabupaten Kupang dan juga KPU Kabupaten Kupang.

Pengurus DPP Muhamad Syakir Ramdoni, yang juga menjabat sebagai Koordinator Zona 8 Wilayah Kalimantan Selatan, Kalteng, Kalnar, dan NTT, kepada awak media mengatakan Bimtek Bacaleg yang dilakukan bertujuan agar seluruh caleg PKB Kabupaten Kupang dapat berkompeten dalam bersama menangkan Pemilu 2024.

“Tentu ini sebagai kesiapan dalam menyusun staŕategi kemenangan pemilu 2024, target kita sekarang kita menang pemilu 2024, dan harus bisa mencapai kursi Ketua DPRD sekaligus memenangkan Paket Amin untuk Pilpres,” ujarnya.

Syakir menambahkan, pada pemilu 2024 PKB NTT terkhususnya Kabupaten Kupang akan mengerahkan seluruh kader PKB turun bersama masyarakat untuk memenangkan Anies-Muhaimin sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Selain untuk target satu fraksi, kita (PKB) berharap pemilu 2024 ini semua kader harus solid untuk memenangkan Anies-Muhaimin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di Pilpres 2024,” tegasnya.

Sedangkan Ketua DPC PKB Kabupaten Kupang sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Kupang mengatakan bahwa Bimtek ini sebagai bagian dari kesiapan para kader PKB dalam menyusun strategi memenangkan konstelasi politik 2024.

Selain ini, DPC PKB Kabupaten Kupang akan bekerja ekstra keras untuk mengamankan satu fraksi seperti pada Pileg 2019. Namun tentu target PKB Kabupaten Kupang adalah mendapatkan kursi pimpinan DPRD.

Ia mengaku bahwa para kader PKB sudah sangat siap bertarung, yang mana bimtek bagi calon anggota legislatif ini merupakan program partai untuk menyelaraskan visi dan misi partai menjelang pileg dan pilpres 2024.

“Sinkronisasi program partai baik untuk pemenangan pileg dan pilpres dapat sejalan dilakukan. Tidak hanya oleh struktural partai melainkan juga calon anggota legislatif. Kami satu komando untuk Pilpres yakni Paket AMIN,” katanya.

Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi NTT, Yunus Naisunis, dalam kesempatan yang sama mengatakan, calon anggota legislatif Kabupaten Kupang diharapkan menyiapkan diri secara baik dengan turun ke desa-desa untuk sosialisasi diri. Selain itu juga dapat mensosialisasikan pasangan capres dan cawapres Anies dan Cak Imin.

Anggota DPRD NTT ini juga meminta agar para caleg dan kader PKB jangan pernah raguu kempanyekan PKB di masyarakat karena hanya PKB satu-satunya partai nasionalis religius yang masuk dalam tiga besar.

“Selamat bagi para pengurus DPAC PKB se Kabupaten Kupang yang sudah dilantik. Mari berjuang bersama memenangkan Pileg dan Pilpres 2024,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini 35 Caleg PKB Kabupaten Kupang, Bupati Kupang yang diwakili Camat Kupang Tengah, Kepala Desa Mata Air, Perwakilan Kapolres Kupang, Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang, perwakilan KPU Kabupaten Kupang, Kespangpol Kabupaten Kupang, tokoh agama, pemuda dan badan pengurus DPC PKB Kabupaten Kupang.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *