Ayo Daftar!! Turnamen Sepak Bola di Tesbatan JPW-Sober Cup IX Segera Digelar

Tokoh muda Gerindra, Jan Pieter Windy dan Serena Francis.

Amarasi-InfoNTT.com,- Sebentar lagi salah satu turnamen sepak bola di Amarasi akan segera digelar. Turnamen ini diiniasi oleh mantan Anggota DPR RI Farry Francis. Namun karena kesibukannya, kini perhelatan sepak bola tersebut dipercayakaan pada dua tokoh muda Gerindra yakni Jan Pieter Windy dan Serena Francis.

Jan Pieter Windy, Anggota DPRD Provinsi NTT kepada media ini (22/5) usai menghadiri upacara pembukaan Liga Pelajar Indonesia di Kecamatan Amarasi mengatakan, event tahunan sepak bola JPW-Sober Cup ke IX tahun 2023 akan segera digelar pada bulan Juni mendatang. Turnamen ini digelar di Desa Tesbatan 1, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

“Kita semua tahu bahwa turnamen ini awalnya dimotori oleh bapak Farry Francis. Ini dilakukan untuk mencari bibit-bibit terbaik asal Kabupaten Kupang yang dibina untuk menjadi pemain profesional. Tahun ini peserta akan meningkat dari tahun kemarin yakni sekitar 70 tim yang akan bertanding. Dengan pembatasan batas pemain luar hanya 3 orang,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan pembatasan ini pertandingan jadi berimbang antar sesama klub. Selain itu turnamen yang digelar di Tesbatan ini juga dibuka ruang agar tim-tim dari luar Amarasi juga ikut mendaftar.

“Faktanya memang diutamakan klub yang ada di wilayah Amarasi Raya tetapi 2 tahun terakhir ada klub dari wilayah Kupang Timur dan Kupang Tengah yang ikut main. Jadi kemungkinan besar tahun ini dari Takari dan Amfoang juga ikut mendaftar,” ujarnya.

Jan Windy juga memastikan Askab Kabupaten Kupang juga akan terlibat dalam turnamen ini. Di mana kegiatan yang dilaksanakan di desa namun harus menyajikan kerjasama berkelas baik dari panitia maupun pemain. Hadiah yang disiapkan panitia juga mencapai puluhan juta rupiah di luar bonus-bonus dan kuis untuk penonton.

“Panitia sudah bekerja maksimal. Kini tengah mempersiapkan perizinan dan juga koordinasi dengan pihak keamanan. Hal ini difokuskan karena kami menjaga agar tidak terjadi atau meminimalisir insiden di lapangan. Yang ingin mendaftar silahkan hubungi nomor kontak panitia 085339488223 dan 081317872440,” jelas politisi muda ini.

Ia meminta agar tim-tim yang telah mendaftar dan yang sementara persiapan mendaftar untuk mempersiapkan diri dengan baik, seperti latihan fisik dan menjaga kesehatan. Selain itu ada hal yang lebih penting dari sekedar juara yakni sportivitas dan menjaga keamanan individu agar pelaksanaan turnamen berjalan baik hingga partai final.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait