Aktivis Perempuan Agustina Libriana Haba, S.AB.,M.Si, Kandidat Terkuat Ketua KNPI NTT

Agustina Libriana Haba, S.AB.,M.Si.

Kupang-InfoNTT.com,- Persatuan Putra Putri Angkatan Darat (PPPAD) NTT mendukung pencalonan Agustina Libriana Haba, S.AB.,M.Si, sebagai kandidat Ketua KNPI NTT pada Musda XIV. Rapimda dan Musda KNPI sendiri akan dilaksanakan pada 30 November sampai 3 Desember 2023 di Sahid T-More Hotel Kupang.

Persatuan Putra Putri Angkatan Darat (PPPAD) NTT dalam pertemuan bersama perwakilan OKP Nasional beberapa waktu lalu secara terangan-terangan mendukung Agustina Libriana Haba, S.AB.,M.Si, sebagai calon Ketua KNPI NTT.

Bacaan Lainnya

Agustina Libriana Haba, S.AB.,M.Si, merupakan aktivis perempuan yang aktif di berbagai organisasi saat ini, yakni Ketua Perempuan PAN (PUAN) Provinsi NTT, Wakil Ketua KNPI Provinsi NTT, Wakil Ketua Putra Putri Angkatan Darat Provinsi NTT, Wakil ketua FKPPI Provinsi NTT Bidang Pengkaderan.

Agustina Libriana Haba, S.AB.,M.Si, menyelesaikan pendidikan Strata Satu Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Nusa Cendana Kupang dan Strata Dua di Magister Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Nusa Cendana Kupang. Kini sebagai Candidat Doktor Ilmu Administrasi Universitas Nusa Cendana Kupang.

Agustina Libriana Haba, S.AB.,M.Si, kepada media ini (28/11) di sela-sela persiapan Musda ke-XIV KNPI NTT, mengatakan bahwa alasan maju Ketua KNPI karena perempuan harus mengambil peran secara aktif di segala bidang termasuk pengabdian dalam wadah organisasi KNPI. Hal yang menjadi perhatian bersama seluruh pemuda khususnya perempuan NTT, bahwa perempuan juga punya gagasan dalam pembangunan bangsa dan Negara ini, terutama bagi Nusa Tenggara Timur tercinta.

Perempuan asal Sabu ini menegaskan bahwa kini dirinya banyak mendapat dukungan dari berbagai OKP dan pemuda di daerah untuk maju sebagai calon Ketua KNPI NTT, yang mana berangkat dari keadaan dan situasi daerah saat ini yang juga sangat membutuhkan suara perempuan.

“Pada dasarnya suara perempuan diperlukan pada posisi-posisi penting pengambil keputusan supaya keputusan dan kebijakan yang dihasilkan lebih berpihak kepada perempuan dan anak, sehingga dapat menghapuskan kesenjangan kualitas hidup perempuan dan laki-laki. Lewat KNPI perjuangan itu harus mulai bergerak. Pemuda NTT kita bawa ke arah yang lebih baik dan berkualitas pastinya,” ujarnya.

Namun dalam jiwa optimisme, Agustina Libriana Haba tidak ingin berambisi, karena ruang Musda harus berjalan demokrasi dan sehat. Kader-kader KNPI merupakan pemuda NTT yang luar biasa, siapapun yang nantinya terpilih sebagai Ketua KNPI NTT harus bisa menjadi pemimpin yang diharapkan, dan bekerja sebagaimana mestinya tanpa mengorbankan pemuda sebagai generasi penerus Nusa Flobamora.

“Mari kita bergandengan tangan, saling kolaborasi untuk menjalankan amanah Musda ini dengan aman dan lancar. Jangan ada yang mencederai demokrasi dalam tubuh KNPI dengan cara-cara kotor. Karena kita semua lahir dari rahim yang sama yakni Flobamora,” ujarnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *