3 Segmen Jalan Selesai Dikerjakan, Kades Penfui Timur Ucap Terima Kasih kepada Pemkab Kupang 

Ruas jalan di Penfui Timur yang baru saja selesai dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Kepala Desa (Kades) Penfui Timur, Zem Tafoki mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kupang karena kini masyarakat sangat senang dengan dikerjakannya tiga segmen ruas jalan di Penfui Timur di tahun 2023. Kini masyarakat sudah bisa menikmati akses jalan yang baik.

Kades Zem Tafoki juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih semua pihak yang sudah banyak membantu hingga proges jalan ini selesai dikerjakan. Kepada PT. Cahaya Berlian Jaya Abadi sebagai pihak ketiga yang mengerjakan ruas jalan tiga segmen ini juga luar biasa karena kualitas aspal pun sangat baik dan cocok bagi masyarakat Penfui Timur dengan intensitas aktivitas yang cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

“Saya atas nama Pemerintah Desa Penfui Tinur mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pemkab Kupang dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati, DPRD, Dinas PUPR dan pihak kontraktor yang telah membangun ruas jalan di Desa Penfui Timur menjadi baik. Kiranya beberapa titik yang belum dikerjakan bisa ditindaklanjuti kedepannya,” ucapnya.

Menurut Zem Tafoki, pengaspalan jalan di Desa Penfui Timur merupakan yang terbaik, sehingga masyarakat sangat berterimakasih dan berharap pembangunan itu akan terus berlanjut ke depannya.

Diketahui jalan tersebut telah lama rusak parah dan sangat dinanti oleh masyarakat perbaikannya karena sangat strategis dilalui masyarakat, dan untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat ataupun sebagai akses jalan umum.

“Dengan diperbaikinya jalan ini maka desa kami akan ramai dikunjungi oleh masyarakat dan merupakan jalan pelintasan antar kecamatan serta perbatasan kota dan kabupaten sehingga kami berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sini,” ungkapnya.

Zem Tafoki menambahkan, jalan yang sebelumnya berlubang dan berlumpur di kala hujan turun itu kini tampak mulus dengan metode pengaspalan.

“Saya juga sangat berharap untuk ke depannya jalan di desa kami ini selalu dalam pantauan dan perhatian dari dinas terkait bidang pembangunan infrastruktur dan anggota DPRD,” harapnya.

Kepada Desa Penfui Timur juga memohon kepada Bupati Kupang dan para anggota DPRD khususnya Dapil 1 untuk melihat beberapa ruas jalan di Desa Penfui Timur yang belum dikerjakan khususnya akses jalan utama dari tugu cabang Lanudal sampai samping kantor Desa Penfui Timur , dan jalan dari Sanjuan satu, Sanjuan dua dan jalan Sanjuan tiga, serta jalan dari pertengahan Lanudal, Kampung Kefa tembus Alfamart Matani.

Menurut Kades, jalan tersebut adalah akses jalan yang mempermudah dan memperlancar kegiatan umum, seperti aktivitas mahasiswa yang kuliah di Undana, Unika, Politeknik Negeri Kupang dan Politani. Selain itu juga ruas jalan tersebut menutup Lanudal dan Kantor Desa Penfui Timur.

Adapun beberapa tempat ibadah yang dilewati ruas jalan rusak tersebut, seperti masjid Lanudal, Gereja Petra Balfai ,Gereja Imanuel Tuameko, Gereja Ebenhaezer Matani, Gereja Santo Mikhael, Gereja Kristoforus Matani dan Gereja OCD.

“Inilah permohonan saya selaku Kepala Desa Penfui Timur kepada Bupati Kupang dan anggota DPRD Kabupaten Kupang. Kiranya bapak ibu berkenan untuk dapat meningkatkan mutu akses jalan tersebut dari jalan sertu yang selama ini warga Desa Penfui Timur mandi abu putih menjadi baik menggunakan aspal seperti tiga segmen yang sudah dikerjakan,” ungkap Zem Tafoki.

Untuk diketahui bersama bahwa Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Kupang bersama Kontraktor Pelaksana Peningkatan Jalan Lasiana – Kaniti (DAK Penugasan Non Tematik) yakni PT. Cahaya Berlian Jaya Abadi baru saja menyelesaikan tiga segmen ruas jalan yakni Peningkatan Jalan Lasiana – Kaniti (DAK Penugasan Non Tematik) dengan nomor kontrak 602/600/PU/2023, 12 Juli 2023 dan Pagu anggaran senilai Rp. 6.444.590.800.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *