Wakil Bupati Kupang Hadiri Misa Syukur Penthabisan Imam Baru Romo Heronimus Taolin

Oelamasi-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, menghadiri misa syukur Penthabisan Imam Baru Romo Heronimus Taolin, Kamis (20/01/2022) di Paroki St. Maria Bunda Orang Miskin Noelmina, Kecamatan Fatuleu Timur, Kabupaten Kupang.

Misa syukur ini mengusung tema “Kebenaran akan memerdekakan kamu”. Di mana misa syukur ini berlangsung dengan hikmat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Romo Heronimus Taolin mengucapkan terima kasih untuk semua keluarga dan semua pihak atas segala doa dan dukungan yang diberikan hingga saat ini. Yang mana keinginannya menjadi seorang Imam ini muncul saat masih duduk di bangku SMP. Namun, banyak tantangan yang Romo Heronimus jumpai baik dari pihak keluarga, kerabat maupun orang di sekelilingnya.

“Manusia melihat dengan mata, tetapi Tuhan melihat dengan hati. Banyak yang meragukan keputusan saya sebagai seorang Imam, hingga terkadang saya juga meragukan diri saya sendiri. Namun ada satu perkataan dari seorang Romo di Paroki ini, ketika semua meragukan kamu tapi kamu masih bertahan sejauh ini, maka ingatlah bahwa ini semua karena kehebatan Tuhan”, jelas Taolin.

Menurutnya, tidaklah mudah untuk seseorang membangun hidup pada kebenaran Tuhan. Butuh pengorbanan dan perjuangan memperjuangkannya agar menuai hasil yang baik seperti yang dialami dirinya.

Thabisan Imam yang diterima tidak merubah kondisi hidup melainkan pengabdian dan pelayanannya terhadap Tuhan membuat Taolin lebih percaya diri dan tanpa tekanan.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe pada kesempatan tersebut mengatakan, doa dan tekad yang kuat serta dukungan dari semua pihak, Romo Heronimus mampu mengambil keputusan luar biasa untuk mengikut Tuhan dengan sepenuh hati.

Jerry Manafe menyampaikan rasa bangga dan syukur tak terhingga karena pemerintah sebagai mitra pelayanan diundang untuk menjadi bahagian dalam sukacita ini, dan sangat bersyukur bisa mengikuti Misa ini dari awal.

Jerry menuturkan, ketika Misa yang dipimpin langsung oleh Romo Hironimus Taolin ini berjalan, dirinya merasakan gejolak sukacita yang luar biasa karena bisa merasakan kebanggaan kedua orang tua dari Sang Imam.

Menurut mantan ketua DPRD ini, bahwa cinta kasih kedua orang tua jugalah yang mengantarkan RD Hironimus ditahbiskan menjadi seorang Imam. Ditambah lagi RD Hironimus adalah salah satu putra terbaik yang kini dimiliki Kabupaten Kupang.

Jerry Manafe memberikan apresiasi dan proficiat kepada Romo Heronimus atas pentahbisannya sebagai Imam baru, sesuai dengan tekad dan komitmen tentang “kebenaran itu memerdekakan kamu”.

Turut hadir dalam misa syukur ini Pastor Paroki St. Maria Bunda Orang Miskin Noelmina Pater Yohanes Puri Ujan,SVD, para Pastor dan Suster, KMK Fatuleu Timur beserta para Pendeta, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Habel Mbate, Camat Takari, Kepala Desa Noelmina, Kapolsek Takari, Ketua Panitia Andreas Sanda Lie beserta seluruh undangan.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait