Pemkab Kupang Gelar Natal Korpri dan Tukar Kadoh Bersama

Natal bersama Pemkab Kupang

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pemerintah Kabupaten Kupang gelar Natal bersama Korps Pegawai Republik Indonesia Dharma Wanita Persatuan dan PKK Kabupaten Kupang Tahun 2022, Rabu 28 Desember 2022 di Aula Lantai II Kantor Bupati Kupang.

Perayaan Natal bersama ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Forkopimda Kabupaten Kupang, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kupang, Rohaniawan, Plt.Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang bersama seluruh Aparatur Sipil Negara dan para tenaga kontrak daerah Kabupaten Kupang.

Bertemakan : pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Mat 2 : 12), perayaan natal didahului dengan kebaktian yang dipimpin Pendeta Jeni M.Daga-Bailao. Dalam khotbahnya Pendeta Jeni mengarahkan semua yang hadir untuk selalu berani ambil jalan lain yang terbaik.

“Untuk seluruh rencana hidup, kita harus siap terima resiko dan siap ambil jalan yang terbaik. Selain itu kita harus dapat kelola hubungan kita dengan Tuhan dan sesama. Apapun posisi kita, mampukan diri kita untuk dapat merefleksi diri kita menjadi lebih baik,” jelasnya.

Senada juga disampaikan Romo Anselmus Leu,Pr, agar semua kita dapat saling merefleksi diri menjadi lebih baik sehingga makna natal Kelahiran Sang Juru Selamat memperbaharui hidup kita menjadi lebih baik dan berarti.

Selepas kebaktian, Bupati Kupang Korinus Masneno menyampaikan Selamat Hari Natal bagi semua yang merayakan, kiranya makna natal menjadikan semua insan lebih introspeksi diri.

“Kita semua dapat merefleksi kembali apa yang telah terjadi dan apa yang telah diperbuat oleh masing-masing kita seperti yang disampaikan oleh Pendeta dan Romo dalam khotbah natal,” kata Bupati.

Tak hanya itu, Bupati Masneno dengan merendah katakan dirinya tidak lebih baik dari yang lain. Masing-masing telah diberi peran dan tanggungjawab, apa yang sudah dilakukan, apa yang kurang perlu diperbaiki serta belajar memperbaiki diri sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada Tuhan yang berikan Kuasa.

“Berbahagialah kita yang dapat memberikan dan melakukan yang terbaik dalam hidup. Jika kita berbahagia maka kita mampu merubah segala yang tidak baik, dengan cara dan jalan yang lain yang lebih baik,” pesannya.

Sementara Waket II DPRD Kabupaten Kupang, Yohanis Mase turut menambahkan tiga komponen yang menyatukan satu dengan yang lain, yaitu bersatu mempersembahkan yang terbaik; tanggap terhadap situasi sehingga cerdas menentukan pilihan; dan khusus kepada rekan-rekannya di DPRD, Anis katakan  kalau kita melakukan kesalahan maka rakyat pasti pilih yang lain. Semoga semua senantiasa dalam lindungan Tuhan menuju tahun yang baru.

USAI ACARA NATAL KORPRI, DILANJUTKAN DENGAN ACARA TUKAR KADO KHUSUS SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KUPANG 

Atas ide dan pikiran dari Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Novita Foenay, maka khusus Sekretariat Daerah melaksanakan acara tukar kado. Menarik dari acara ini, Bupati dan Wakil Bupati Kupang turut dilibatkan dalam acara penukaran kado.

Bupati Kupang, Korinus Masneno saat membuka kadonya mendapatkan termos makan bayi dan Wakil Bupati Kupang mendapatkan setengah lusin gelas kecil.

Keseruan dari acara ini ketika ada sesi tanya jawab yang diajukan oleh Bupati dan Wakil Bupati. Bagi yang mampu menjawab diberikan door prize. Pertanyaan pertama di ajukan Bupati Kupang kepada empat wartawan yang hadir.

Ada Makson Saubaki, Jermy Mone, Terry Nayoan dan Eman Ceunfin. Yang cepat mengangkat tangannya, dia lah yang ditunjuk untuk menjawab. Pertanyaan yang diajukan Bupati tentang program Revolusi 5P mampu dijawab secara baik oleh Jermy Mone. Kemudian pertanyaan lanjutan dari Wabup Jerry Manafe untuk pegawai. Ada yang salah menjawab, ada yang keliru menjawab dan lain sebagainya.

Inti dari acara tukar kado ini adalah kebersamaan. Menurut Bupati Kupang, acara tukar kado ini baru kali pertama diikutinya sejak dirinya dan Wabup Jerry Manafe memimpin Kabupaten Kupang.

“Kami berdua berbaur bersama pegawai kami di Sekretariat Daerah ikuti acara tukar kado. Kami tidak lihat nilainya tapi kebersamaan yang dibangun, dan apa yang terjadi saat ini akan selalu dikenang,” ungkapnya.

Laporan: Prokopim Setda Kab. Kupang 

Pos terkait