Jerry Manafe Dampingi Pangdam Udayana Pantau Penggalian Sumur Bor di Noelbaki

Nampak Pangdam Udayana Maruli Simandjuntak bersama Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe foto bersama prajurit TNI di lokasi penggalian sumur bor.

Kupang-InfoNTT.com,- Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodam Udayana, terus menggalakan program pengadaan air bersih kepada masyarakat, termasuk di Kabupaten Kupang, NTT.

Hal ini nampak ketika Senin 3 Januari 2021, prajurit TNI mulai menggali sumur bor di Dusun 3, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, tepatnya di belakang Terminal Noelbaki, yang selama ini didiami oleh warga baru dari Timor Leste.

Bacaan Lainnya

Pangdam Udayana Maruli Simanjuntak, didampingi Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, pada hari yang sama, turun ke lokasi penggalian sumur bor di daerah Noelbaki tersebut, untuk memantau proses penggalian, sekaligus melakukan berdialog dengan masyarakat setempat.

Maruli Simanjuntak dalam keterangannya kepada media usai kunjungan tersebut mengatakan, TNI melalui Kodam Udayana, dewasa ini sedang menjalankan beberapa program untuk menjamin ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

Dilanjutkannya, program-program tersebut, antara lain menyalurkan air menggunakan pipa dari sumber air di ketinggian ke masyarakat, pompa hindran untuk menyalurkan air dari sumber air yang rendah kepada masyarakat, dan pengadaan sumur bor.

“Kebetulan ada yang minta untuk diadakan sumur bor di daerah sini, tapi program pengadaan air ini terus berlanjut sampai seluruh daerah di NTT. Sejauh ini NTT sudah ada 190 pompa hidran yang diadakan TNI, sumur bor mungkin sudah lebih dari 10 karena baru dimulai 3 bulan yang lalu”, ujar Maruli Simanjuntak.

Sementara itu Jerry Manafe atas nama masyarakat Kabupaten Kupang khususnya masyarakat Desa Noelbaki, mengucapkan terimakasih atas bantuan TNI kepada masyarakat berupa sarana sumur bor. Apa yang sudah diberikan kepada masyarakat adalah bentuk kerja nyata TNI yang peduli kepada kebutuhan mendesak masyarakat.

“Masyarakat Kabupaten Kupang sangat kekurangan air bersih bila bukan di musim penghujan, termasuk di Desa Noelbaki di daerah terminal yang didiami warga eks Timor Leste. Bantuan dari TNI ini sangat membantu masyarakat dalam hal ketersediaan air, dan kami sangat bersyukur,” ungkap Jerry Manafe. (*TN)

Pos terkait