ASN Tidak Respon, Korinus Masneno Minta Tahun 2022 Tidak Usah Laksanakan Natal Bersama

Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat mengikuti Natal Tahun 2021 Bersama Pemkab Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pemerintah Kabupaten Kupang melaksanakan kegiatan Natal bersama Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Jumat 07 Januari 2022 di aula Kantor Bupati Kupang.

Perayaan Natal bersama ini dipimpin oleh Pendeta Mell Atok dengan mengusung thema “Cinta Kasih Kristus Mneggerakan Persaudaraan”.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara ini Bupati Kupang Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe , Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak -De Haan, Ketua PKK Damaris Masneno-Mooy, Wakil Ketua PKK Lely Manafe-Menny, Ketua Dharma Wanita Rutchek Laha-Dethan, Ketua FKUB Kabupaten Kupang Yunus Kaytulang, para Asisten Sekda Kabupaten Kupang, para Staf Ahli Bupati, KORPRI Kabupaten Kupang, Dharma Wanita Persatuan dan PKK Kabupaten Kupang.

Wakil Ketua I DPRD kab Kupang, Sofia -Malelak De Haan dalam sambutannya merasa bersyukur karena semua yang hadir masih diijinkan Tuhan berada pada momentum ini dengan penuh sukacita.

“Atas nama DPRD Kabupaten Kupang, saya mengucapkan selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada seluruh keluarga besar Pemkab Kupang dan semua yang hadir. Kiranya Kasih Kristus menggerakan persaudaraan sesuai dengan tema saat ini, di mana bisa dimaknai dengan sungguh serta menjadi suluh dan pelita dalam langkah hidup kita semua, dengan saling memperkuat dan mempererat tali persekutuan dan juga persaudaraan,” ujarnya.

Ditambahkannya, momentum Natal dan Tahun Baru 2022 ini kiranya dapat mengubah arus kehidupan yang sudah dilalui di tahun 2021 dengan penuh pergumulan dan tantangan hidup, yakni diubah menjadi harapan baru untuk bangkit dengan penuh semangat menggapai hari-hari yang Tuhan sediakan di tahun 2022, untuk bisa melayani lebih sungguh terhadap sesama.

“Natal bukan hanya memiliki makna persaudaraan melainkan menjadi bentuk solidaritas dan toleransi, untuk mampu menghadapi hari depan dalam memikul tanggungjawab kita masing-masing untuk melayani Tuhan dan sesama, dengan tulus hati,” jelas Sofia Malelak – De Haan.

Dirinya berharap, sendi-sendi kehidupan yang tergoyah di tahun 2021 bisa ditinggalkan dan mengisi hari-hari dengan energi dan harapan yang baru ditahun 2022. Kiranya momentum tahun baru bisa ditetapkan sebagai cermin untuk berkaca melihat kelemahan, dalam hal etos kerja yang masih terbatas, semangat dan energi yang belum optimal bagi peningkatan pelayanan. Pada tahun 2022 bisa diberi motivasi dan spirit untuk mampu bekerja lebih sungguh agar terberkati lewat tanggungjawab masing-masing.

Bupati Kupang Korinus Masneno juga dalam momentum tersebut berpesan, meskipun perayaan Natal bersama kali ini tidak banyak dihadiri oleh pimpinan OPD namun kiranya jangan berpura-pura dalam memuji nama Tuhan karena khotbah yang diberikan Pendeta Mel Atok serta pesan dari Wakil Ketua I DPRD banyak mengandung pesan moril, bukan hanya sekedar kata-kata untuk didengar tapi direnungkan dan dijadikan rujukan dalam kasih persaudaraan, baik bagi PNS, PKK dan non PNS.

Ditegaskan Korinus Masneno, tahun depan tidak usah diselenggarakan Natal bersama, jika kesadaran akan pentingnya kebersamaan ASN dalam menghadiri perayaan syukuran natal tidak direspon. Karena hari Raya adalah hari semua umat beriman, maknai itu dengan saling merangkul lewat ibadah Natal oleh Pemkab Kupang.

“Orang yang ingin maju adalah orang yang sadar akan kelemahannya dan bersedia serta mau memperbaiki serta melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” tegasnya.

Acara ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan diakonia, bantuan alat musik gerejawi secara simbolis dan ramah tamah.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *