Wujudkan NTT Sehat dan Sejahtera, Korem 161/WS Ajak Masyarakat Vaksinasi

Kupang-InfoNTT.com,- Korem 161/Wira Sakti Kupang kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dengan tema “Peran Serta Kodam IX/Udayana Dalam Vaksinasi Covid 19 Terhadap Masyarakat NTT”. Kegiatan dilaksanakan di RST/Wira Sakti yang bertempat di Aula Denkesyah 09-04-01/Kupang, Sabtu (26/06/2021).

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M memantau secara langsung pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi serempak, sekaligus untuk memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

Peninjauan Komandan Korem 161/Wira Sakti tersebut didampingi oleh Dandenkesyah 09-04–01/Kupang, Kasrem 161/Wira Sakti dan Para Kasi Korem 161/Wira Sakti ini juga dimaksudkan untuk meyakinkan kepada masyarakat, bahwa Vaksin yang diberikan oleh pemerintah ini baik dan aman digunakan.

Pada kesempatan tersebut, Komadan Korem 161/Wira Sakti mengatakan, vaksinasi dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia. Kupang sendiri dilaksanakan di Rumah Sakit Tentara (RST)/Wira Sakti Kupang.

Peserta vaksin yang mendaftar berjumlah 350 orang, sedangkan yang di GPDI Bukit Sion Fatufeto yang sudah terdaftar sejumlah 200 orang. Hal ini pertanda bahwa kegiatan vaksinisasi mendapat respon yang sangat baik oleh masyarakat. Animo masyarakat sangat tinggi dan mewadahi keinginan masyarakat, ada sebagian yang berkeinginan untuk dilaksanakan di RST, Kodim dan Polda.

“Program vaksin sudah mulai banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi dan ayo terus ajak saudara dan warga kita untuk menyukseskan program Vaksinasi Nasional ini, termasuk rekan-rekan media untuk membantu menginformasikan,” ajaknya.

Selanjutnya Komandan Korem 161/Wira Sakti juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir tidak mendapatkan vaksin, vaksin oleh pemerintah akan ditambah terus. Untuk ketersediaan vaksin di Nusa Tenggara Timur masih tercukupi dan sebelum stoknya habis TNI akan mengajukan lagi.

“Jadi masyarakat silahkan berbondong-bondong untuk mendatangi tempat-tempat vaksinasi, baik yang dilaksanakan oleh TNI-Polri maupun Pemda,” himbau Brigjen TNI Legowo.

Diketahui bahwa Angkatan Darat sudah laksanakan serbuan Vaksinasi dan diketahui sekarang ada varian baru, yaitu varian Delta yang sudah masuk ke Indonesia, tidak menutup kemungkinan juga ada di wilayah NTT, sehingga pemerintah gerak cepat turun kebawah melaksanakan serbuan Vaksinasi.

“Kami dari Korem mendapat 1.130 vial pada tahap pertama dan sudah habis, sekarang ada lagi 1.130 vial lagi untuk tahap berikutnya dan seterusnya. Kami di NTT ini membantu Pemda khususnya melaksanakan serbuan vaksinasi dengan dua vaksin yaitu Sinovac dan Astra Zeneca, yang juga merupakan vaksin yang bagus dari WHO dan telah direkomendasikan.

Elis Abel, salah satu masyarakat yang juga ikut berpartisipasi menyampaikan, bahwa dirinya tentu sangat terimakasih dengan pelaksanaan vaksin ini, karena dengan situasi pandemik sekarang ini, warga merasa khawatir disebabkan belum divaksin.

”Dengan adanya kegiatan ini saya mengucapkan sekali lagi terimakasih sehingga kami bisa divaksin, dan kami selalu menjaga imun tubuh yang baik,” terang Elis.

Hadir pada kegiatan serbuan Vaksinasi ini; Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos., Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Dandenkesyah 04-09-01/Kupang, Karumkit TK. III Wira Sakti dan seluruh pendukung Vaksinator RST/Wira Sakti.

Laporan: Penrem

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *