Wakil Bupati Kupang Lantik Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sulamu

Wakil Bupati Kupang ketika melantik Badan Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sulamu (11/12).

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, melantik dan mengukuhkan Badab Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sulamu. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Camat Sulamu ini, Sabtu (11/12/2021) pagi.

Wabup Jerry Manafe selaku Ketua Gerakan Pramuka Kabupaten Kupang dalam sambutannya mengatakan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam era saat ini telah mengubah tatanan kehidupan umat manusia secara global. Penyebaran informasi telah masuk ke ruang-ruang publik dan telah mengubah gaya hidup manusia yang mengarah pada pelaku konsumerisme, materialisme dan hedonisme.

Bacaan Lainnya

“Ruang publik dalam interaksi sosial lebih dihargai dengan kepentingan ekonomi, politik dibandingkan dengan kepentingan persahabatan, kekerabatan dan sosial,” ujarnya.

Jerry Manafe menuturkan, untuk menjawab tantangan-tantangan dekadensi moral, pramuka hadir sebagai salah satu elemen bangsa untuk melakukan penguatan karakter generasi muda.

“Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kupang telah menyusun program kerjanya selalu bertujuan mendukung program Pemkab Kupang dalam bidang Pendidikan dan Penguatan SDM,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Jerry Manafe juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama antara pemerintah Kecamatan Sulamu, tokoh agama dan tokoh masyarakat, para kepala sekolah, guru-guru, pembina pramuka, peserta didik dan masyarakat pada umumnya yang telah mengembangkan kegiatan Pramuka di Kecamatan Sulamu dalam pembentukan Kwartir Ranting Sulamu yang merupakan tonggak sejarah dalam pembentukan Kwartir Ranting sekabupaten Kupang, di mana merupakan kwartir ranting pertama yang dibentuk di Kwartir Cabang Kabupaten Kupang.

“Setelah organisasi ini dibentuk, saya harap segera menyusun program kerja dinamis untuk membentuk watak karakter peserta didik. Para kades dan kepsek harus mendukung penuh program kerja pramuka dan memberi dukungan moril serta dana melalui dana desa dan dana BOS sehingga kelangsungan kwartir Ranting Sulamu berjalan dengan baik. Hindari gesekan kepentingan antar pengurus dan selesaikanlah setiap masalah dengan musyawarah mufakat,” tegas Jerry Manafe.

Jerry Manafe juga menghimbau kepada seluruh warga Pramuka baik tingkat siaga, penggalang, penegak, pembina dan seluruh unsur andalan cabang maupun ranting sebagai garda terdepan pelopor pemberantasan covid 19 dengan mematuhi prokes dalam setiap kegiatan.

“Tahun 2022 akan diadakan Jambore tingkat daerah Provinsi NTT di Labuan Bajo dan akan dilanjutkan dengan Jambore Nasional di Cibubur, Jakarta,” tandas Jerry Manafe.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sulamu, Sekretaris Camat Sulamu dan Kapolsek Sulamu.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait