Wakil Bupati Bangga dan Apresiasi, KNPI Kabupaten Kupang Mulai Nampakan Wujud Asli

Jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Kupang foto bersama Wakil Bupati Kupang usai diskusi (16/8).

Oelamasi-InfoNTT.com,- Berbagai kritikan terus dilakukan KNPI Kabupaten Kupang terhadap Pemkab Kupang. Di mulai dari pengelolaan dana covid, pencegahan serta penanganan covid-19, seleksi perangkat desa hingga tahapan proses pilkades yang sementara berjalan.

Persoalan ini kemudian mempertemukan jajaran pengurus KNPI Kabupaten Kupang bertemu Wakil Bupati Kupang di ruang kerjanya, Senin (16/8/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang didiskusikan, mulai dari kritikan serta usulan KNPI terkait harus adanya keterlibatan pihak ketiga (akademisi) dalam proses demokrasi di Kabupaten Kupang khsusunya di tingkat desa.

Semua masukan dan usulan disampaikan langsung oleh Sekretaris KNPI Kabupaten Kupang, Yefta Sabaat, S.I.P.,M.I.P, bersama para jajaran pengurus yang hadir. Adapun permintaan KNPI untuk mengkritisi berbagai kebijakan Pemkab yang salah dan juga minimnya perhatian bagi masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, mengapresiasi kinerja KNPI Kabupaten Kupang yang sudah mulai menampakkan wujud aslinya.

Menurut Jerry, KNPI ketika hadir di Kabupaten Kupang harus punya nilai yang berarti. Setiap kritikan bagi pemrintah adalah sebuah koreksi konkrit bagi Pemda untuk bisa berbenah.

“Ini baru KNPI. Wajah KNPI Kabupaten Kupang sudah nampak sekarang. Sudah waktunya KNPI terlibat secara serius membantu pemerintah membangun daerah,” ujarnya.

Menurut Jerry, KNPI dikelilingi para pemuda cerdas yang seharusnya punya kekuatan dalam membangun daerah. Kondisi di mana Pemda butuh kritikan maka KNPI harus mampu melakukan hal tersebut, asalkan disertai solusi.

“Saya jujur bangga, KNPI sudah bersuara. Artinya kader kader muda Kabupaten Kupang mulai nampak kembali bergairah membangun daerah. KNPI tidak akan punya nilai kalau sama sekali tidak bergerak,” jelasnya.

Jerry Manafe juga mengapresiasi semua hasil diskusi yang sudah dipaparkan oleh KNPI. Ini menjadi acuan pemerintahan khususnya Wakil Bupati Kupang dalam melakukan pengawasan di lapangan sesuai amanah undang-undang.

“Kita akan berkolaborasi bersama. Ada yang mau dikritik dari kinerja saya silahkan dan jangan lupa berikan solusi juga. Jika ada masalah yang harus segera dituntaskan demi kepentingan masyarakat bisa hubungi saya untuk kita sama-sama selesaikan,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *