Suarakan Perdamaian, Ketua KNPI NTT: Kekerasan dan Perang Merugikan serta Merusak Persaudaraan

Ketua DPD KNPI NTT, Hermanus Boki.

Kupang-InfoNTT.com,- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTT angkat bicara terkait aksi solidaritas kemanusian konflik Israel – Palestina yang dilakukan DPP KNPI, Selasa (18/5/2021) di Jakarta.

Ketua DPD KNPI NTT, Hermanus Boki, kepada media ini (19/5) menjelaskan beberapa hal substansi yang melatarbelakangi, yaitu dirinya merasa prihatin atasi situasi yang telah dan sedang terjadi, konflik serta perang yang membuat masyarakat sipil menjadi korban di masing-masing pihak.

Bacaan Lainnya

Menuritnya, situasi tersebut memerlukan kepedulian bersama untuk menjaga kewarasan kemanusian. Yang mana sebagai warga negara dan warga dunia, kekerasan dan perang tentu merusak persaudaraan dan merugikan masing-masing pihak.

“KNPI menyerukan agar perang segera dihentikan di Palestina. Pemerintah Israel dan kelompok Hamas harus menghentikan perang persenjataan yang merugikan warga sipil, bahkan juga telah memakan korban tewas baik perempuan dan anak-anak,” ungkapnya.

Hermanus Boki menambahkan, berdasarkan hal yang melatarbelakangi tersebut, secara organisasi KNPI NTT merekomendasikan 2 point, yakni pihak Israel, Palestina bersama Amerika Serikat, Cina dan Rusia, harus mendorong dan melaksanakan dialog secepatnya untuk segera menemukan format penyelesaian terbaik dan jangka panjang.

Berikutnya, sebagai wadah berhimpun Pemuda Indonesia, KNPI mendukung kebebasan dab juga kemerdekaan Negara lain dan terbebas dari segala penjajahan yang dialami sejak dalu hingga sekarang.

“2 point rekomendasi ini menjunjung tinggi kemanusiaan di atas kepentingan politik, agama dan lain sebagainya,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait