Sinergisitas antar Institusi Kecamatan Amarasi Selatan

Buraen, infontt.com; Kamis (20/05/21) bertempat di aula Kantor Kecamatan Amarasi Selatan telah berlangsung rapat koordinasi Pemerintah Kecamatan Amarasi Selatan. Rapat yang dihadiri oleh para Kepala Desa, Lurah, pimpinan instansi teknis terkait, pimpinan TNI (AU, AD) dan Polri dalam wilayah kecamatan Amarasi Selatan ini sesungguhnya merupakan suatu rapat yang secara berkala berlangsung setiap bulannya. Rapat ini mengagendakan Laporan dari masing-masing institusi teknis dan dari Pemerinah Desa, Kelurahan. Laporan berisi perkembangan kegiatan pemerintahan, pembangunan, sosial kemasyarakatan demi mendukung Revolusi 5 P Kabupaten Kupang.

Dalam sambutan pembukaannya, Camat Amarasi Selatan, Tonci Teuf menyebutkan tujuan rapat untuk membangun sinergisitas antar instansi teknis di dalam wilayah Kecamatan Amarasi Selatan. Sinergisitas diperlukan untuk meningkatkan pelayanan publik dan penyebaran informasi yang benar dan taktis di tengah pembatasan-pembatasan sehubungan dengan pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung, di samping penanganan berbagai fasilitas umum pasca badai Seroja.

Bacaan Lainnya

Camat Amarasi Selatan, Tonci Teuf menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh komponen masyaraka di desa dan kelurahan yang bahu-membahu bersama Satuan Radar TNI AU, Koramil (TNI AD) dan anggota Kepolisian Pospol Buraen yang menangani pembersihan jalan tembus dalam hutan Sismeni pasca badai Seroja. Badai Seroja telah merobohkan sejumlah besar pepohonnan yang menutup jalan sehingga diperlukan suatu kerja keras.

Kepada para kepala desa, lurah, pusat-pusat layanan kesehatan (Puskesmas, Pustu) diharapkan untuk terus meningkatan koordinasi dalam rangka penanganan pencegahan covid-19. Kepada satuan tugas dalam Puskesmas Sonraen agar terus bekerja dan menginformasikan perkembangan vaksinasi di dalam wilayah Amarasi Selatan.

Rapat berlangsung cukup alot ketika membicarakan persiapan dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan RI tahun 2021 ini. Persiapan dilakukan dengan pembentukan panitia sambil menunggu petunjuk lebih lanjut pada waktunya nanti. Perwakilan dari Satuan Radar, Koramil dan Pospol Amarasi Selatan menyatakan siap mendukung perwujudan program-program pemerintah desa, kelurahan dan kecamatan Amarasi Selatan.

 

 

 

Penulis: Heronimus Bani

Pos terkait