Nama Marliana Lakapu Disebut Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati TTS dari Partai Golkar

Marliana Lakapu, S.Pd.

Soe-InfoNTT.com,- Partai Golkar NTT telah umumkan nama-nama bakal calon kepala daerah yang bakal diusung bertarung pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Pengumuman nama-nama dari Partai Golkar tersebut disampaikan dalam rapat pleno DPD Golkar NTT yang dipimpin Ketua DPD Golkar Propinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, Rabu (19/5/2021) yang lalu secara virtual.

Ketua DPD Golkar Propinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dan bakal calon legislatif di NTT yang dijaring tersebut, mewakili unsur pengurus Golkar, perempuan, kalangan milenial, tokoh masyarakat, pensiunan ASN, TNI/Polri yang dipandang memiliki kapasitas, kompetensi dan integritas untuk mewakili Golkar di lembaga eksekutif dan legislatif.

Bacaan Lainnya

Salah satu nama yang diusung partai Golkar untuk maju menjadi calon wakil bupati 2024 di kabupaten TTS adalah srikandi muda yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD TTS dan juga Wakil Ketua Partai Perindo TTS, Marliana Lakapu, S.Pd.

Marliana Lakapu,S.Pd kepada media, Senin (24/5/2021) menjelaskan, bahwa dirinya berterimakasih kepada Partai Golkar Kabupaten TTS yang telah mempercainya, sehingga dalam survei tersebut namanya juga disebut maju bertarung para pilkada serentak mendatang sebagai bakal cawabup TTS.

Marliana mengatakan, ini merupakan salah satu kebanggaan tersendiri, karena dari sekian banyak perempuan yang ada di TTS, Ia dipilih dan masuak dalam bursa balon kepal daera di bumi Cendana. Jika nanti hasil survei dan elektabilitasnya naik, serta mendapat restu partai Golkar, maka dengan senang hati dirinya akan siap maju bertarung dengan berbagai konsep tersendiri.

“Perempuan di TTS harus diberi kesempatan untuk memimpin karena perempuan TTS juga memiliki kemampuan dan potensi yang sama dengan laki-laki bahkan bisa lebih. Perempuan selama ini dianggap sebelah mata dalam dunia politik, perempuan kalau berbicara di hadapan publik sebagai seorang pemimpin sering dinilai lemah dan sulit dipercaya,” ungkapnya.

Nyatanya, menurut Marliana, perempuan lebih cenderung berpikir positif dan menimbang segala sesuatu secara matang, dibandingkan laki-laki. Saat ini di TTS pemilih perempuan dan milenial terbanyak. Maka perempuan pun memiliki kesempatan besar untuk memimpin TTS ke depan.

”Kalau perempuan mau, perempuan pasti mampu,” tandas putri Almarhum Drs. Thomas Lakapu ini.

Nama-nama yang akan diusung partai Golkar untuk Bakal Cabup Dan Cawabup TTS pada pilkada serentak tahun 2024.

BAKAL CALON BUPATI

EGUSEM P. TAHUN, ST, MM
PDT. BOBY LITELNONI, S.TH
DRS. SALMUN TABUN, M.SI
DR. FRANCY CHRISTIAN LIUFETO, S.PI, M.SI

BAKAL CALON WAKIL BUPATI

YOKSAN D. K. BENU
RUBA BANUNAEK, SE
LAURENS JEHAU
URIA KORE
JORANG FAHIK, SIP
DJEMI LASSA, ST
DRS. SEMUEL L.I. FALLO, M.SI
DJEMI HAEKASE, SH
RONNI NUBATONIS, ST
MARLIANA LAKAPU, SPD
EPINITUS FINA, SH
NOWINDRI H.M.P. PITANUKI, SH, M.Kn,
ANGGI NAHAK

Laporan: Welem Leba

Pos terkait