Mohammad Ansor Pastikan Pasien Martinus Bait Mendapat Perawatan yang Layak di RSUD

Nampak pasien Martinus Bait saat dibawa ke RSUD W. Z. Yohanes Kupang untuk dirawat (04/11) pagi.

Kupang-InfoNTT.com,- Pasien penderita kanker asal Desa Fatukona, Kacamatan Takari, Kabupaten Kupang, akhirnya mendapatkan penanganan yang layak dari RSUD W. Z. Yohanes Kupang. Hal ini disampaikan Mohammad Ansor, Sekretaris Fraksi Partai Golkar dan juga Wakil Ketua Komisi V DPRD yang membidangi kesehatan.

“Ada kesalahan informasi sebenarnya. Jadi setelah saya berkoordinasi dengan pihak rumah sakit umum dan juga BPJS Kesehatan Cabang Kupang, ternyata tahun ini ada banyak data di BPJS yang dinonaktifkan oleh Kementerian Sosial. Mungkin salah satunya adik kita ini (Martinus Bait), dan BPJS sedang melacak data tersebut,” ujar Ansor kepada media ini (04/11).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, walaupun data BPJS dari Martinus Bait masih sedang dilacak, namun Dirinya juga sudah berkomunikasi dengan pihak RSUD W. Z. Yohanes Kupang dan pihak rumah sakit umum sudah menerima pasien tersebut dan ditangani sesuai dengan prosedur kesehatan.

Mohammad Ansor juga mengapresiasi langkah-langkah yang sudah diambil oleh Direktur Utama RSUD W. Z. Yohanes Kupang. Di mana terobosan yang dilakukan kali ini sudah membantu pasien Martinus Bait.

“Adik Martinus sudah mulai dirawat sesuai prosedur. Tadi masuk melalui IGD RSUD, dan selanjutnya akan menjalani perawatan oleh dokter yang ditunjuk. Selain itu Fraksi Golkar dan saya yang juga berada di komisi V yang bermitra dengan rumah sakit umum akan terus mengontrol setiap informasi yang ada agar tidak menjadi permasalahan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait