KNPI NTT Dukung Pembuatan Taman Baca Anak Sebagai Wujud Gerakan Literasi Jemaat

Peninjauan lokasi yang direncanakan akan dibangun Taman Baca.

Kupang-InfoNTT.com,- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Nusa Tenggara Timur dibawa kepemimpinan Hermanus Th. Boki, terus menunjukan kiprah dan kepeduliannya.

Kepedulian ini diwujudkan KNPI NTT dengan mengunjungi warga GMIT yang berada di Jemaat Betel Oefafi pada Minggu 12 Desember 2021. Kunjungan ini sekaligus bertujuan memberikan dukungan bagi pelaksanaan gerakan literasi yang terus dilakukan sebagai upaya sadar mendukung program Pelayanan GMIT juga Pemerihtah Provinsi NTT.

Bacaan Lainnya

Tampak di Jemaat GMIT Betel Oefafi, delegasi KNPI NTT dipimpin langsung Ketua DPD KNPI NTT, Hermanus Th. Boki, turut mendampingi Jhon S. D. Liem selaku Wakil Ketua OKK dan juga Hilarius Silvanus Surya selaku Bendahara KNPI NTT.

Tiba di Jemaat GMIT Betel Oefafi Klasis Kupang Timur, delegasi KNPI NTT diterima secara langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GMIT Betel Oefafi, Pendeta Ronal E. S. Malelak, S.Th didampingi Vicaris Glory Mana’o Weo, S.SIi Teol, bersama sejumlah prebiter.

Hermanus Th. Boki mengatakan kehadiran dirinya bersama Tim KNPI NTT di Jemaat GMIT Betel Oefafi sebagai bentuk kepedulian dan komitmen generasi muda yang berada dalam kepengurusan KNPI NTT, yang mendukung program pelayanan dan pertumbuhan warga GMIT Betel Oefafi, dalam gerakan literasi yang menjadi salah satu program pelayanan GMIT Betel Oefafi.

“Ini  sekaligus sebagai upaya sadar mendukung program pemerintah provinsi NTT dalam menumbuhkembangkan budaya litetasi bagi kemajuan dan kemandirian dan kecerdasan warga NTT,” ujarnya.

Menurut Hermanus, gerakan literasi menjadi penting untuk terus digalakan oleh semua pihak, karena dengan literasi, tumbuh dan berkembang secara positif budaya belajar juga membaca, di mana dengan membaca sesungguhnya membuka jendela dunia, banyak hal dapat diketahui dan dipahami. Dengan demikian, akan lahir generasi generasi NTT yang memiliki pengetahuan dan kapasitas yang mumpuni.

“Karena itu, sehubungan dengan gerakan literasi ini, KNPI NTT juga mendukung pembangunan atau pembuatan taman baca bagi jemaat GMIT Betel Oefafi Klasis Kupang Timur. Sebagai bentuk dukungan yang rill dan langkah awal, KNPI NTT menyerahkan bantuan dan dukungan 1 paket yang berisi 590 Buku, yang terdiri dari 20 buah Alkitab, 400 buah buku bacaan anak-anak, 2 buah bagi pengajar PAR dan 168 buku-buku pelajaran (buku cetak) SD, SMP dan SMA berbagai mata pelajaran,” ungkap Hermanus.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Hermahus Th Boki sebagai Ketua KNPI NTT dan diterima oleh Pendeta Ronal E. S. Malelak, S.Th Ketua Majelis Jemaat GMIT Betel Oefafi.

Usai menerima bantuan dan dukungan KNPI NTT, Pendeta Ronal E. S. Malelak, S.Th selaku Ketua Majelis Jemaat GMIT Betel Oefafi, mewakili semua jemaat dan presbiter menyampaikan terima kasih kepada KNPI NTT yang telah memberi perhatian dan dukungan bagi pelayanan dan mendukung program literasi di tengah jemaat sekaligus rencana pembangunan Taman Baca.

“Kiranya Tuhan yang empunya pelayanan senantiasa memberkati semua pengurus KNPI NTT dalam tugas dan karya kepemudaan juga kemanusiaan,” kata Pendeta Ronal Malelak.

Usai penyerahan bantuan, Hermanus Th. Boki dan tim didampingi Ketua Majelis Jemaat GMIT Betel Oefafi, Vicaris dan sejumlah presbiter juga meninjau langsung lokasi yang akan dibangun taman baca bagi Jemaat GMIT Betel Oefafi.

Di lokasi yang akan di bangun Taman Baca tersebut, Ketua KNPI NTT langsung menugaskan Jhon S. D. Liem dan Hilarius Sikvanus Surya sebagai Wakil Ketua OKK dan Bendahara KNPI NTT bertanggungjawab untuk berkoordinasi dengan pihak gereja dalam mempersiapkan segala sesuatu sampai pembangunan dan pengresmian Taman Baca tersebut. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *