Kejurda FORKI TTS Tahun 2021 Resmi Digelar di GOR Nekamese

Soe-InfoNTT.com,- 22 Pembina Atlet Daerah (pengecap) ramaikan Kejuaraan Daerah Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) yang berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 14 Desember sampai 16 Desember 2021 di GOR Nekmese, Kabupaten TTS.

Ketua Panitia Kejurda Forki TTS, Daniel Babys kepada wartawan, Rabu (15/12/2021) mengatakan, pembinaan olahraga federasi olahraga Provinsi NTT khususnya Kabupaten TTS merupakan upaya dalam rangka pembinaan Karate-do Indonesia (FORKI) untuk pelatih/pembina olahraga guna dapat meningkatkan prestasi dan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, berdisiplin, bertanggung jawab, berwibawa para atlet dan peserta mampu meningkatkan bakat dan martabat manusia untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Ini juga untuk menjaring atlet-atlet berprestasi yang akan dipersiapkan untuk mewakili Provinsi NTT pada PON, maupun pada kejurda lainnya di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Babys.

Selanjutnya juga, akan diadakan evaluasi terhadap pembinaan olahraga yang telah dilakukan oleh pengurus cabang olahraga yang berada dibawah naungan FORKI NTT maupun Kabupaten TTS.

“Dalam upaya mencapai sasaran tersebut maka FORKI TTS mulai akhir tahun 2021 sampai dengan tahun 2022 secara rutin menyelenggarakan kejurda. Hal ini didasari atas pelaksanaan di NTT yang mana selalu menghadirkan kegiatan 2 tahun sekali,” jelasnya.

Lanjutnya, Pekan Olaraga Kabupaten TTS juga merupakan wahana para atlet yang berbakat dan berpotensi untuk dapat berprestasi pada event Nasional, serta sebagai bahan evaluasi terhadap pembinaan olahraga berprestasi, dalam rangka mempersiapkan kontingen Kabupaten TTS menghadapi berbagai kejurda maupun seleksi pada pekan olaraga Nasional mendatang.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *