Kejaksaan Dukung Pengadilan Negeri Oelamasi Safari Public Campaign ZI Menuju WBBM

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pengadilan Negeri Oelamasi melakukan Safari Public Campaign Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Jumat (05/3/2021) di lingkungan Kantor Civic Centre Pemkab Kupang.

Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi Decky Arianto Safe Nitbani, SH.,MH, kepada media ini usai kegiatan mengatakan, Safari Public Campaign Zona Integritas ini dilakukan dengan mengunjungi dan membagi masker gratis serta brosur kepada ASN dan masyarakat yang berada di beberapa instansi, seperti Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, BPN, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Peternakan, Dinas Komunikasi dan Informatikan, Bapeda, Kemenag Kabupaten Kupang, BPN, dan Bank NTT.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, pembagian masker ini dilaksanakan dalam rangka Public Campaign ZI sekaligus keterbukaan informasi publik untuk meningkatkan layanan dan kepercayaan publik sebagai instansi yang telah melaksanakan WBK dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Ini kegiatan dalam rangka menuju WBBM, kami laksanakan kampanye zona integritas mengenai layanan publik dan inovasi-inovasi perubahan yang telah ada di PN Oelamasi seperti e-Court, Eraterang, SIPP, SIWAS, e-Gesit, Court Corner (CoCo) di Kelurhan/Kecamatan, Sistem Informasi Indikator Kinerja Utama (SIIKU), Sistem Informasi Barang Persediaan (SIBAPER) dan Sistem Informasi,” ujar Decky.

Dalam kegiatan ini, PN Oelamasi juga sekaligus membagikan masker secara gratis di lingkungan Kantor Pemda Kabupaten Kupang, Lembaga vertikal dan masyarakat sekitar guna tetap menjaga protocol kesehatan di saat pandemic covid-19 ini.

Dalam safari tersebut, Ketua PN Oelamasi dan Wakil Ketua (Nofita Dwi Wahyuni) sebagai Role Model serta Agen perubahan (Oktovianus Hendrik) dan Role Model Budaya Kerja (Yamal Laitera) menjelaskan secara jelas dan terukur mengenai layanan-layanan, serta adanya sarana-sarana pengaduan apabila ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh aparatur PN Oelamasi, ketika memberikan layanan kepada ASN intansi-intansi tersebut di atas atau kepada masyarakat melalui SIWAS, LAPOR ataupun langsung kepada Pimpinan PN Oelamasi.

Decky menambahkan, pembagian masker juga dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dan dilaksanakan hanya di halaman kantor secara face to face. ASN dan masyarakat yang ditemui menyambut dengan gembira dan respon positif atas kegiatan ini.

Lexi salah satu ASN di Kejaksaan Kabupaten Kupang sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh PN Oelamasi. Dukungan ini sebagai wujud nyata sumbangsi kepada instansi yang sudah bergerak maju menuju perubahan yang besar.

”Aparatur Kejaksaan mendukung sepenuhnya PN Oelamassi menuju WBBM,” ujar Lexi.

Kegiatan Public Campaign ZI ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua dan seluruh Hakim dan ASN serta PPNPN Pengadilan Negeru Oelamasi, dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan.

Kampanye ini sesuai agenda rencana kerja area 1 Manajemen Perubahan, akan dilaksanakan secara kontinyu minimal 1 (satu) kali sebulan di lokus yang berbeda – beda di wilayah hukum Kabupaten Kupang.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait