Dukung Full!!! Jerry Manafe Resmikan Kelompok Usaha Bersama Tunas Muda Kaniti

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, ketika meresmikan KUB Tunas Muda Kaniti

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, hadir dan meresmikan Kelompok Usaha Bersama Tunas Muda Kaniti, Jumat (03/12/2021) sore di Kaniti, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kupang mengapresiasi tinggi terhadap kreasi dan inovatif cerdas yang dilakukan oleh para pemuda Penfui Timur ini, yakni perkembangbiakan ternak.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan salah satu program kemandirian yang dimiliki Pemuda Kaniti dalam menciptakan inovasi serta kreatifitas mandiri di tengah pandemi covid-19,” ujarnya.

Jerry Manafe juga berjanji akan ikut membantu dan mengawal Kelompok Usaha Bersama ini agar bisa hidup dan terus berkembang kedepannya. Hal ini agar industri kreatif yang sudah digagas tidak sekedar hanya visi dan misi secara tertulis namun lisan pun harus ada perubahan nyata.

Disamping bisa mandiri nantinya, Jerry Manafe mengharapkan agar para badan pengurus dan anggota bisa mengatasi berbagai permasalahan di lapangan, ini adalah bagian paling penting dan para pemuda harus selalu berkoordinasi dengan Pemda khususnya SKPD terkait demi kelangsungan kelompok usaha ini.

Bupati juga meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga dan memeliharanya dengan sebaiknya, karena masyarakat sangat berpengaruh terhadap berkembangnya usaha ini.

“Usaha dari nol menuju sesuatu yang akan dimenangkan. Kita sudah memulai dengan mengutamakan Tuhan. Tentu ini akan baik kedepannya,” ungkapnya.

Wakil Bupati yang hobby bertani dan beternak ini juga akan membantu dengan memberikan bibit untuk peternakan bebek. Ini sebagai bentuk dukungan bagi Kelompok Usaha Bersama Tunas Muda Kaniti.

“Saya akan kasih bebek untuk kelompok usaha ini. Selain itu tahun depan juga kita upayakan dengan proposal agar bisa menjangkau sesuatu yang kita semua impikan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kupang diminta untuk meresmikan Kelompok Usaha Bersama Tunas Muda Kaniti, sekaligus menggunting pita. Usai meresmikan kelompok usaha, dirinya juga diminta untuk melihat langsung usaha peternakan di lokasi peresmian.

Sedangkan Ketua Kelompok Usaha Bersama Tunas Muda Kaniti, Yeftha Yerianto Sabaat, S.IP.,M.IP, kepada media isi usai peresmian mengatakan, kelompok usaha ini merupakan wadah ekspresi anak muda untuk bisa mempersiapkan masa depan yang baik, yakni membangun kemandirian ekonomi untuk kesejahteraan pemuda.

“Tunas Muda Kaniti dihadirkan dengan tujuan untuk memberdayakan apa yg ada di tempat ia tinggal. Karena di Kaniti punya potensi pertanian dan peternakan sehingga pemuda didorong untuk memberdayakan potensi yang ada yaitu peternakan,” ujarnya.

Selain itu, kelompok usaha ini juga untuk merevolusi perilaku pemuda yang memelihara  ternak untuk pesta, menjadi piara ternak untuk bisnis dan menunjang ekonomi mandiri pemuda.

Laporan: Chris M. Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *