Dihadiri Wabup dan Kadis PMD, Bupati Kupang Pimpin Rakor Bersama Pendamping Dana Desa

Foto bersama usai rapat koordinasi

Kupang-InfoNTT.com,- Dihadiri Wabup dan Kadis PMD Kabupaten Kupang, Bupati Kupang, Korinus Masneno memimpin rapat koordinasi bersama para pendamping desa, Selasa (19/10) di aula rapat Bupati Kupang.

Selain Bupati, Wakil Bupati Jerry Manafe dan Kepala Dinas PMD Charles Panie, turut hadir koordinator pendamping yakni Rony Nainitti bersama para pendamping desa se-Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Dalam pembahasan tentang pendamping dana desa, Bupati Kupang berharap agar semua pendamping yang hadir saat ini, tidak hanya memiliki kapabilitas yang cukup di lapangan, melainkan harus mampu mengidentifikasi masalah yang ada di desa.

Masneno menjelaskan, para pendamping harus mampu melakukan antisipasi sebaik-baiknya, dan berkonsultasi dengan Kadis PMD tentang langkah-langkah penyelesaian masalah yang terjadi di desa. Di mana dalam memahami masalah dan juga mau mendapatkan solusi yang tepat, maka persoalan harus mampu dipecahkan tanpa melanggar peraturan yang berlaku.

“Kekuatan seorang pendamping dan kekuatan seorang pemimpin terletak pada pengambilan keputusan. Dalam pemerintahan, tidak ada keputusan yang tidak bermasalah. Oleh sebab itu, kita semua harus mengambil keputusan dengan meminimalkan resikonya. Jaga kekuatan mental dan spritual serta kapabilitas dan jangan melanggar aturan yang berlaku,” tegas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengatakan, bahwa apa yang sudah disampaikan oleh Bupati, kiranya menjadi harapan baik untuk semua pendamping desa.

Menurut Jerr Manafe, banyak pendamping desa yang tidak ada di lapangan, sehingga banyak permasalahan yang tidak diketahui. Sebab itu, para pendamping diharapkan agar turun ke lapangan untuk bekerja sungguh-sungguh mendampingi para kades dalam menghadapi segala sesuatu yang terjadi di wilayah kerjanya khususnya dana desa.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait