UNBK Hari Pertama SMK Negeri 2 Soe Berjalan Tanpa Kendala

Kepala Sekolah SMKN 2 Soe foto bersama para guru dan operator UNBK

Soe-infoNTT.com,- SMK Negeri 2 Soe resmi melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama, Senin (16/03/2020) pagi.

Sekolah yang beralamat di jalan Gajah Mada, Karang Siri, Kota Soe ini melaksanakan UNBK hari pertama dengan lancar tanpa kendala apapun.

Kepala Sekolah SMKN 2 Soe, Ayup S. P. Sanam kepada media ini (16/03) ketika ditemui di ruangan kerjanya mengatakan, proses UNBK mulai sesi pertama berlansung lancar sejak pagi dengan baik.

“Proses ujian di SMK Negeri 2 Soe diikuti 281 siswa. Semua siswa dibagi dalam tiga sesi, yakni sesi pagi mulai pukul 07:30 wita hingga pukul 09:30 wita, sesi kedua pukul 11:30 wita hingga pukul 13.30 wita, dan sesi siang di lanjutkan pukul 14.00 wita sampai pukul 16.00,” jelasnya.

Ditambahkan Ayub, semua siswa yang telah dibagi kedalam tiga sesi itu, dibagi lagi ke dalam tiga ruangan laboratorium. Di sesi pertama berjumlah 100 peserta, sesi kedua juga 100 dan sesi ketiga 81 siswa, dengan menggunakan 120 unit komputer yang disediakan.

“Dari pihak PLN persero NTT dan persero cabang Soe juga menyiapkan genset untuk antisipasi jika terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba. Begitu pula dengan pihak jaringan, juga selalu siaga dalam sukseskan UNBK. Semoga 4 hari kedepan tidak ada kendala listrik maupun jaringan,” harapnya.

Ayup juga menghimbau kepada siswa peserta ujian agar sebelum memasuki ruangan lab dengan mencuci tangan menggunakan antiseptik agar mengatisipasi penyebaran virus corona.

Harapan kepala sekolah SMKN 2 soe kepada peserta ujian agar anak didiknya bisa mengerjakan soal-soal lebih baik, sehingga hasilnya sesuai dengan harapan orang tua.

”Hasil yang baik bisa menebus jerih lelah orang tua, siswa, dan pihak sekolah, yang mana sudah sama-sama melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama 3 tahun di sekolah ini,” ujar Kepsek.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait