SMPN Batu Putih Laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi 114 Siswa Baru

Kepala Sekolah SMPN Batu Putih, Edison M. S Boimau, S.Pd

Batu Putih – InfoNTT.com,- Jelang memasuki tahun ajaran baru, sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara tatap muka.

Namun demikian, pelaksanaan kegiatan tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan pihak SMP Negeri Batu Putih, Kecamatan Batu putih.

“Hari ini adalah hari pertama pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan khusus di SMPN Batu Putih, kami laksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kepala Sekolah SMPN Batu Putih, Edison M. S Boimau, S. Pd saat ditemui diruang kerjanya, Senin (13/07/2020) pagi.

Dikatakan Edison Boimau, para siswa ketika datang ke sekolah wajib menggunakan masker dan sebelum memasuki ruang kelas masing-masing, para siswa juga dianjurkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun.

“Jadi siswa yang tidak pakai masker kami anjurkan untuk pulang kembali ke rumah mengambil masker, setelah itu baru bisa masuk ke lingkungan sekolah,” jelasnya.

Ditambahkan Edison, dalam masa pengenalan lingkungan sekolah di SMPN Batu Putih diikuti oleh 114 siswa yang dibagi dalam 6 kelompok, di mana setiap kelompok terdiri dari 18 siswa.

“Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 13 sampai 14 Juli 2020 yang diikuti oleh 114 siswa. Dalam masa pengenalan lingkungan sekolah, ada 6 materi yang akan disampaikan yaitu wawasan wiyata mandala, kesadaran berbangsa dan bernegara, tata krama, pendidikan karakter, kepramukaan dan cara belajar efektif,” tuturnya.

Diakhir komentarnya, Edison berharap dukungan dari para orangtua siswa untuk bersama-sama selalu memperhatikan kondisi kesehatan anak-anak, serta selalu mengingatkan agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Laporan : Adham Kopung

Pos terkait