Pemkab Kupang Hibah Bantuan Sarana Prasarana Bagi 80 Kelompok Nelayan di 15 Kacamatan

Bupati Kupang Korinus Masneno ketika memberikan sambutan yang didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak De Haan dan Plt. Kadis Perikanan Novita Funay.

Kupang-InfoNTT.com,- Sebanyak 80 Kelompok Nelayan yang tersebar di 15 Kecamatan Se Kabupaten Kupang menerima hibah bantuan sarana dan prasarana bidang perikanan dan kelautan dari Pemkab Kupang melalui Dinas Perikanan Kabupaten Kupang.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, Selasa (29/12/2020) di Galangan Kapal Manikin Kecamatan Kupang Tengah. Turut Hadir pada penyerahan bantuan tersebut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak De Haan, Plt. Kadis Perikanan Novita Funay dan juga pemilik galangan Kapal Ismael H Dean.

Bacaan Lainnya

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya menyatakan, Kabupaten Kupang memiliki potensi perikanan dan kelautan luar biasa dan sangat potensial untuk dikembangkan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat. Untuk itu di dalam kepimpinannnya, bidang perikanan menjadi salah satu sektor yang dikembangkan dan diharapkan akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Dinyatakan Masneno, panjang pantai Kabupaten Kupang mencapai 442 km dengan begitu banyak potensi perikanan sehingga melalui program revolusi 5 P yakni berkerja secara revolusioner pada bidang pertanian, peternakan, perkebunan, pariwisata dimasukan juga bidang perikanan sehingga benar-benar mengeksplor kekuataan perikanan di Kabupaten Kupang. Sehingga pada kesempatan yang baik, Pemkab Kupang melalui revolusi 5 P memberikan dukungan sarana prasarana kelautan dan perikanan kepada masyarakat agar dapat dimanfaatkan dengan baik dalam pengembangan sektor perikanan kelautan.

Kepada masyarakat yang menerima, Masneno berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara baik guna meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. Tak lupa pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut berharap kolaborasi dan dukungan semua pihak dalam mensukseskan kegiatan pembangunan dibidang perikanan kelautan.

Diungkapkannya, meski dalam keterbatasan tidak boleh mematahkan semangat masyarakat untuk maju dan berhasil. “Mari bangkit dan berjuang sungguh-sungguh ditengah-tengah keterbatasan dan kesulitan yang ada. jangan mengeluh, tetap optimis untuk menggapai hidup yang lebih baik,” Ungkap Masneno memotivasi masyarakat.

Dirinya meyakini untuk membangun potensi perikanan yang lebih baik perlunya pengawasan dan pembinaan secara baik dan kerjasama semua pihak, bergandengan tangan dan menjadi satu kekuatan.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak De Haan dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas kegiatan pemberian bantuan sarana prasarana perikanan kepada masyarakat. Di mana juga DPRD Kabupaten Kupang memberikan dukungan kepada Pemda Kabupaten Kupang dalam kegiatan pemberdayaan dan pembangunan masyarakat yang tentu fokusnya pada kesejahteraan masyarakat.

Kepada masyarakat yang menerima bantuan, Sofia harapkan dapat memanfaatkan berkat Tuhan sebaik mungkin. “Kami yakin dengan dukungan sarana prasarana ini akan mampu mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat,” ungkap politisi Nasdem ini.

Plt. Kadis Perikanan Kabupaten Kupang Novita Funay dalam laporannya menyampaikan hibah bantuan sarana dan prasarana bidang kelautan dan perikanan ini berjumlah 12 jenis meliputi perahu ketinting, sarana budidaya air tawar, rumah ikan, cool bak, pukat, Fish Finder, sarana pengolahan dan pemasaran ikan. Melalui pemberian bantuan ini, diharapkan akan semakin menggerakan pengelolaan potensi perikanan kelautan secara baik.

Laporan: Humas Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *