Memperingati Hari Kasih Sayang, Forum Wartawan NTT Berikan Bantuan Kepada Seorang Janda

Forwan NTT ketika menyerahkan bantuan kepada ibu Siti

Kupang-InfoNTT.com,- Siti Abdulah Warga RT 16, RW 07 kelurahan Penfui menitiskan air mata, ketika puluhan awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan (Forwan) NTT menyerahkan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang kepadanya, Jumat (14/02/2020) sore.

Kepada media ini di kediamannya Siti mengatakan bahwa dirinya tidak parcaya jika para wartawan bisa memberi bantuan kepada dirinya. “Saya tidak percaya kalau bapak-bapak wartawan bisa lakukan hal seperti ini,” ujarnya.

Menurut dia, bantuan ini sangatlah berarti. Karena selama ini belum ada yang memberi bantuan dengan jumlah sebanyak ini. “Terima kasih bapak-bapak wartawan,” ungkapnya.

Sementara itu Yos Diaz, salah satu wartawan senior yang turut serta hadir dalam aksi sosial ini menegaskan, informasi kondisi Siti Abdulah diketahui dari Ketua Karang Taruna Adisucipto Jefry Tapobali.

“Kami dengar Kondisi ibu ini dari ketua Karang Taruna Adisucipto,”ujar Yos.

Setelah mendengar hal itu lanjut dia, beberapa rekan langsung mengumpulkan sumbangan sukarela. “Kami pikir ibu Siti layak dibantu kami lanngsung memgumpulkan sumbangan sukarela,” jelasnya.

Yos Diaz berharap aksi ini dapat membuka mata dan hati pemerintah Kota Kupang sehingga bisa melihat warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Aksi kami ini mungkin bisa menggugah pemkot Kupang,” kata dia.

Di waktu dan tempat yang sama, salah satu anggota Forwan NTT Laurensius Leba Tukan mengatakan, keputusan Forwan berbagi kasih bertepatan dengan dengan hari kasih sayang.

” ini momen penting, di mana kami juga harus bisa dan mampu untuk saling berbagi,” tegasnya.

Menurut dia, pemerintah kota harus segera mengambil langkah untuk membantu warga seperti Siti Abdulah. Di mana dalam menyalurkan bantuan pemkot kupang harus selektif sehingga tidak salah sasaran.

“Orang-orang seperti ini layak diperhatikan oleh pemkot Kupang,” kata dia.

Sedangkan Isak Kaesmetan penggagas kegiatan mengatakan, ketika mengetahui kondisi Ibu Siti Abfulah, respon para pewarta sangat baik hanya dalam sehari dapat mengumpulkan uang senilai Rp.1.690.000. Dari uang itu Forwan membeli sembako dan sisa uang diberikan ke Siti Abdulah.

“Respon teman-teman sangat baik dalam sehari uang dapat terkumpul  sejumlah 1.690.000 rupiah,” rincinya.

Dirinya berharap bantuan yang sangat kecil tersebut dapat bermanfaat bagi ibu Siti dan keluarga. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” tuturnya.

Ketua karang taruna Adisucipto kelurahan Penfui, Jefry Tapobali menegaskan, pihaknya akan memperjuangkan Ibu Siti Abdulah agar bisa mendapat bantuan rumah layak huni.

“Kondisi rumah ibu Siti memang menjadi perhatian kami, semoga usulan kami bisa menjadi perhatian pemerintah,” kata Tapobali.

Untuk diketahui, Ibu Siti Abdulah bersama anak perempuan dan 5 orang cucu puluhan tahun tinggal di rumah yang tak layak huni. Atap rumah yang bocor, tetapi keadaan memaksa Siti Abdulah harus tidur bersama cucu-cucunya di ruang tamu. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *