Kasipers Korem 161 WS Wakili Komandan Korem 161/ WS Lepas Satgas Aparat Teritorial

Kupang-InfoNTT.com,- Brigjen TNI Syaful Rahman,S.I.P, melepas satgas Aparat Teritorial dari Korem 161 WS untuk bertugas di Daerah Maluku dan Papua serta Papua barat, yang diwakili Kasipers Korem 161 /WS. Letkol CAJ . Drs . T Christian L. Bengngu . STh. MM, Rabu (24/6/2020).

Brigjen TNI Syaful Rahman,S.I.P, dalam sambutannya yang dibacakan Kasipers meminta agar Anggota Satgas Terirorial bekerja dengan sungguh-sungguh dan melayani masyarakat di tempat tugas dengan hati yang tulus serta membawa dan menjunjung tinggi nama baik Korem 161 Wira Sakti dan Kodam IX Udayana.

Kepada wartawan Christian dengan rinci mengatakan Tim Satgas berangkat tanggal 26 Juni 2020 melalui Bandara El Tari Kupang menuju Surabaya, dengan terlebih dahulu diadakan Rapittest di Rumah Sakit Angkatan Darat Tk 3 Wirasakti Kupang. Di mana tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Lebih lanjut dikatakannya, Satgas Apter yang akan melaksanakan tugas tersebut meliputi Wilayah Kodam XVI/Patimura, kodam XVII/Cenderawasih & kodam XVIII/Kasuari, dengan menggunakan Pesawat Lion Air JT. 695. Kemudian dari Surabaya akan diberangkatkan ke tempat mereka bertugas selama 1 Tahun yakni Maluku, Papua dan Papua Barat. Di sana akan bergabung dengan Satgas Apter dari Kodam lain dari seluruh Indonesia.

Christian menambahkan, Personel yang berangkat berjumlah 24 org. Terdiri dari Korem 161/WS 2 orang, Brigif 21/Kmd 21 orang, Denkesyah Kupang 1 org dan tambahan 1 anak Anggota Satgas (Koptu Umagapi) yang akan pulang ke Ambon. Di Surabaya nantinya Tim Satgas akan dijemput oleh Perwakilan Kodam IX/Udayana yang ada di Surabaya. (*Tim)

Pos terkait