Kapolres TTS Mendukung Aksi yang Dilakukan Pospera

Aksi Pospera di halaman Kantor Bupati TTS

Soe-InfoNTT.com,- Pospera Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar aksi menuntut keadilan terkait pelantikan perangkat Desa yang terjadi hampir di seluruh desa di Kabupaten TTS, Senin (24/08/2020) di halaman Kantor Bupati TTS.

Pantauan media, dalam melakukan aksi, Pospera TTS dipimpin langsung ketua DPD Pospera NTT, Lant Lili serta Ketua DPC Pospera TTS, Yerim Fallo beserta para anggota lainnya.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun, kurang lebih sekitar ratusan masyarakat yang mewakili 30 desa hadir dalam aksi ini. Di mana masyarakat turut mengikuti aksi yang digelar pada 2 tempat, yakni Polres TTS dan juga Kantor Bupati TTS.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres TTS, AKBP Arya Sandi mendukung mendukung aksi yang dilakukan Pospera TTS. Artinya pihak kepolisian dalam hal ini Polres TTS turut mendukung aspirasi-aspirasi yang digelar masyarakat dari desa terkait ketidakadilan tersebut.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti aturan-aturan yang berlaku. Sedangkan terkait ketidakadilan, apabila ada pelanggaran dan punya bukti lengkap maka pihak kepolisian tidak akan tinggal diam.

“Kita harus mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga apapun yang kita keluhkan itu tidak sia-sia,” ujar Arya.

Sedangkan Bupati TTS, Egusem Piter Tahun yang hadir mendengar aspirasi masyarakatnya juga menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung aksi yang digelar Pospera. Terkait pengaduan yang ada akan ditindaklanjuti pada bulan September mendatang, karena tentu hal-hal seperti ini harus dituntaskan, agar tidak menjadi kendala bagi generasi yang akan datang.

“Saya minta kepada Pospera selaku organisasi yang mendampingi masyarakat agar menyiapkan data-data desa yang bermasalah saat ini untuk selanjutnya kami segera telusuri,” tegas Bupati TTS.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait