Golkar NTT Bangun Sports Center Sebagai Wujud Mengembangkan Sektor Olahraga

Ketua DPD I Partai Golkar NTT foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan gedung sport center

Kupang-InfoNTT.com,- Dalam rangka ulang tahun Partai Golkar ke 55 dan menyambut HUT Provinsi NTT 20 Desember nanti, DPD Partai Golkar NTT menggelar serangkaian acara. Ketua panitia HUT ke 55 Partai Golkar NTT, Libby Sinlaeloe menjelaskan semua program dikerjakan secara gotong royong melibatkan seluruh potensi partai Golkar.

Acara pertama yakni syukuran rakyat atas terpilihnya Melki Laka Lena Ketua DPD Partai Golkar Provinai NTT di kantor Golkar, Kamis 17 Oktober kemarin, yang dihadiri 3 ribuan rakyat dan elit politik dari seluruh NTT. Melalui acara tersebut, Melki Laka Lena secara pribadi dan sebagai Ketua DPD Partai Golkar NTT mewakili seluruh DPD PG II se NTT berterima kasih pada semua pihak atas kerjasama dan dukungannya bagi Partai Golkar selama proses politik pileg serta pilpres kemarin.

Bacaan Lainnya

Keesokan harinya, Jumat 18 Oktober 2019 dilanjutkan acara peletakan batu pertama pembangunan sports center DPD Partai Golkar NTT. Sports center ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar NTT kepada masyarakat khususnya kota Kupang dalam rangka mengembangkan sektor olahraga. Sport center ini terdiri dari dua lapangan yang masing masing bisa digunakan untuk olahraga futsal, voli dan basket, lengkap dengan fasilitas pendukung lainnya.

Acara dilanjutkan Senin 21 Oktober nanti dengan ziarah ke TMP dan para penjasa Golkar di masa lalu, kegiatan sosial ke panti asuhan dan tempat sosial lainnya. Tradisi ziarah ke makam para pahlawan dan penjasa Golkar yang meninggal rutin dilakukan sejak Melki Laka Lena memimpin Golkar NTT sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kepada para senior sekaligus komitmen generasi penerus untuk melanjutkan karya pada saat ini dan ke depan.

Akhir bulan Oktober sampai awal November akan digelar juga acara PUBG AMPI cup untuk kalangan para anak muda penggemar esport. Selanjutnya dilanjutkan pembekalan para legislator partai Golkar se NTT bulan November nanti dan berbagai acara satgas propinsi NTT baik talk show atau kegiatan sosialisasi oleh satgas anti human trafficking, satgas anti korupsi, satgas pembela pancasila dan satgas anti narkoba. Sepanjang bulan November.

Libby juga menjelaskan lebih lanjut, bulan Desember Partai Golkar NTT alan melakukan kegiatan reflektif perjalanan setahun NTT di berbagai bidang. Selanjutnya peresmian lapangan pertama sports center jelang ultah provinsi NTT sekaligus dibuka untuk umum untuk digunakan secara gratis sampai awal tahun 2020. Semua rangkaian acara ini melibatkan keluarga besar Partai Golkar se NTT, kerjasama DPD Partai Golkar NTT dengan DPD PG II se NTT bersama pihak terkait lainnya.

Rangkaian acara HUT Partai Golkar NTT yang dimulai dengan acara syukuran rakyat dan peletakan batu pertama sports center juga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan intern Golkar maupun pihak non Golkar baik di kabupaten kota se NTT, Provinsi NTT dan para tokoh di tingkat nasional.

Apresiasi positif diberikan oleh Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Korbid PP Indonesia Timur Melchias M Mekeng, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakri, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Sukardi Rinakit staf khusus Presiden RI, Gubernur dan Wagub NTT, para Bupati/Wabup dan Walikota, pimpinan DPRD provinsi dan kab kota se NTT, berbagai pihak lainnya antara lain tokoh agama, tokoh masyarakat, aktivis, pers, pengusaha, pemuda mahasiswa LSM dosen dan pihak lainnya yang hadir saat syukuran rakyat di kantor DPD Partai Golkar Provinsi NTT.

Momentum HUT 55 tahun Partai Golkar kali ini dimaknai sebagai momentum reflektif bagi Golkar setelah melalui momentum pileg pilpres 2019 sekaligus siapkan langkah menuju pilkada serentak 9 kabupaten di tahun 2020. Berbagai kegiatan yang dilakukan ini  dalam rangka penguatan konsolidasi organisasi dan pemantapan kekuatan dalam rangka pemenangan pilkada.

Demikian keterangan Libby Sinlaeloe ketua panitia HUT Partai Golkar DPD PG Prop NTT bersama wakil ketua panitia Maksi Adipati Pari, Heru Dupe dan Megasari. (*Chris Bani)

Pos terkait