Danlantamal Mengucapkan Selamat Bagi 35 Prajurit Lantamal VII yang Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Kupang-InfoNTT.com,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII mengadakan Acara Pelaporan Kenaikan Pangkat Perwira Lantamal VII kala waktu 1 April 2019 di Gedung Serbaguna Lantamal VII.

Bacaan Lainnya

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII, Brigadir Jenderal TNI Kasirun Situmorang, S.H., memimpin langsung acara tersebut, Senin (01/04/2019).

Danlantamal VII secara resmi menerima pelaporan Kenaikan Pangkat dari 5 Perwira Lantamal VII, yaitu naik pangkat dari Letnan Kolonel (Letkol) ke Kolonel sejumlah 1 perwira, dan dari Mayor ke Letkol sejumlah 4 perwira.

Dalam Amanatnya Danlantamal VII menyampaikan bahwa makna kenaikan pangkat bagi perwira, merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada penilaian obyektif dari pimpinan terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

Lanjutnya, dengan demikian sistem pembinaan personel telah memberikan peluang yang sama kepada setiap perwira untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang karier kenaikan pangkat. Ini merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan, sekaligus merupakan suatu kehormatan bagi para perwira.

Danlantamal VII juga menyampaikan bahwa kehormatan yang diberikan tersebut sekaligus merupakan tantangan untuk terus meningkatkan kemampuan pribadi dalam menunaikan tugas-tugas jabatan yang diemban, dan senantiasa memberikan karya yang terbaik, serta kontribusi nyata bagi organisasi.

Ia menegaskan bahwa tantangan tugas Lantamal VII ke depan akan semakin kompleks, tertib dan akuntabel, sehingga diperlukan kemampuan manajerial serta kemampuan pelaksanaan teknis yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja Lantamal VII.

“Sejalan dengan hal tersebut, pada kesempatan yang baik ini, kepada para perwira yang naik pangkat, saya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama keluarga besar Lantamal VII mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat para perwira sekalian, sampaikan pula salam dan ucapan turut berbahagia saya kepada keluarga yang ada di rumah. Saya mengharapkan kepada para perwira Lantamal VII yang naik pangkat untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian yang tulus dan ikhlas untuk terus maju meraih prestasi demi kemajuan satuan kerja tempat saudara-saudara berdinas,”ujar Brigadir Jenderal TNI Kasirun Situmorang.

Dalam rangkaian kenaikan pangkat tersebut , sebelumnya juga dilaksanakan acara peresmian kenaikan pangkat bagi Prajurit Bintara dan Tamtama Lantamal VII sejumlah 20 Personel dan PNS sejumlah 10 Personel yang digabungkan dengan upacara bendera. Di mana bertindak selaku Inspektur Upacara, Letkol Laut (PM) Satria Musa, S.Ag yang sehari – hari menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VII.

Setelah Acara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Lantamal VII selesai, acara dilanjutkan dengan acara tradisi bagi semua prajurit Militer dan PNS Lantamal VII yang naik pangkat yaitu penyiraman air bunga oleh Danlantamal VII dan di lanjutkan seluruh pejabat Lantamal VII. Kemudian diakhiri dengan acara berendam air laut yang lokasinya di pinggir Pantai depan Mako Lantamal VII.

Selanjutnya acara syukuran yaitu pemberian kue ucapan selamat kenaikan pangkat oleh Danlantamal VII dan Ketua Korcab VII DJA II kepada seluruh Prajurit Militer dan PNS yang naik pangkat.

Pejabat yang hadir dalam rangkaian acara ini, yakni Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Danpomal Lantamal VII, Karumkital Samuel J. Moeda, Danyonmarhanlan VII, Para Kasatker Lantamal VII, Ketua Jalasenastri Korcab VII DJA II beserta pengurus dan seluruh personel militer dan PNS Lantamal VII. (Tim)

Pos terkait