Wakil Bupati Kupang Berkunjung ke Sekolah dan Kediaman Nono The Mathboy di Amarasi Selatan

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat bertemu Nono di sekolahnya di Desa Retraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, NTT.

Amarasi-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, bersama tim media CNN NTT berkunjung ke SD Inpres Buraen 2 tempat di mana Caesar Archangles Hendrik Meo Tnunay atau biasa disapa Nono sekolah, Kamis 19 Januari 2022 siang.

Nono mendapat julukan baru The Mathboy usai berhasil membuat harum daerah dengan menjadi juara dunia Abacus World Competition 2022 yang diikuti oleh 7.000 siswa dari seluruh dunia. Abacus World Competition merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym (ABG) 2022.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kupang pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Nono dan juga para guru SD Inpres Buraen 2 serta kedua orang tuanya yang sudah bekerja keras membimbing Nono hingga berprestasi.

Jerry Manafe juga menyampaikan tujuannya berkunjung ke SD Inpres Buraen 2, yakni ingin Nono makin besar dan terkenal karena kecerdasannya. Wabup Kupang pun memberitahu kepada semua yang hadir bahwa atas prestasi luar biasa dari Nono, maka pihak media CNN Indonesia akan mengundang Nono tampil di televisi di Jakarta.

Setelah berdiskusi, pihak sekolah mengizinkan dengan kuota keberangkatan empat orang yakni Nono, kedua orang tua, kepala sekolah dan didampingi oleh tim Astra Internasional. Pendampingan ini akan dimulai sejak berangkat dari kampung hingga sampai ke Jakarta dan dikawal sampai pulang ke Kupang.

Usia pertemuan, Wakil Bupati Kupang juga mengunjungi kediaman Nono. Wakil Bupati Jerry Manafe lalu melihat kondisi rumah dan akan membantu semen untuk plester rumah tersebut. Sebelum pulang, Wabup menyisipkan sedikit berkat untuk uang saku Nono.

Turut hadir pada pertemuan ini pihak PT. Astra Internasional, Kontributor CNN, Pengawas TK SD Kecamatan Amarasi Selatan, Kepala SD Inpres Buraen 2, Kapospol, Babinsa, Kepala SMP Negeri 4 Amarasi Selatan, Sekretaris Kecamatan Amarasi Selatan, Kepala Desa Retraen dan guru dan orang tua dari Nono.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *