Sosok Hamamah Horsan, Satu-satunya Kades Perempuan yang Dilantik Bupati Kupang

Hamamah Horsan

Oelamasi-InfoNTT.com,- 74 orang Kepala Desa (Kades) Se-Kabupaten Kupang hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 resmi dilantik, Senin (19/12/2022) siang, di Lantai II Kantor Bupati Kupang.

Dari 74 kepala desa periode 2022-2028 yang dilantik, terdapat satu orang perempuan. Satu-satunya kades perempuan yang dilantik itu ialah Hamamah Horsan.

Bacaan Lainnya

Ditemui usai dilantik, Hamamah Horsan bertekad mewujudkan semua program yang dijanjikannya saat masa kampanye lalu. Utamanya, mengenai program-program pembangunan yang berfokus pada swadaya masyarakat.

Selain itu, dirinya juga akan menjadikan Tesbatan I desa Pancasila karena di masyarakat desanya menganut beberapa kepercayaan, yang mana semuanya sudah terbiasa hidup bersama-sama tapi tidak pernah ada permasalahan yang timbul karena agama karena selalu saling menolong satu dengan yang lain.

Ia juga menceritakan, ketika yang beragama muslim mendapat musibah atau permasalahan, maka saudara-saudari dari Kristen selalu membantu dan bekerja sama menyelesaikan masalah.

Hamamah Horsan juga merasa bangga karena telah dilantik sebagai seorang kepala desa di Kabupaten Kupang terkhususnya Desa Tesbatan I. Ia berjanji akan membangun desa ini selama enam tahun kedepan dengan baik dan menjaga kepercayaan masyarakat.

Laporan: Chris Bani

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *