PKS Dukung Benny K Harman di Pilgub NTT

  • Whatsapp

Jakarta-infontt.com,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengumumkan dukungan pada Benny K Harman sebagai calon gubernur yang diusungnya di Pilkada Nusa Tenggara Timur (NTT), berkoalisi dengan Partai Demokrat.

“Keputusan lain bahwa PKS tetap jalin kerja sama dengan Partai Demokrat di 2 provinsi, yaitu kami dukung Saudara Benny K Harman (sebagai) cagub NTT, di mana Pak Benny kader Demokrat,” ujar Presiden PKS Sohibul Iman seperti dilansir detik.com dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Bacaan Lainnya

Selain NTT, PKS bekerja sama di NTB dengan Partai Demokrat. Koalisi ini mengusung Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah. Sitti Romli merupakan kakak kandung Gubernur NTB saat ini, TGB TGH M Zainul Majdi.

“NTB kami putuskan dengan Partai Demokrat, di mana cagub Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi, yang merupakan kakak kandung TGB, Gubernur NTB,” terang Sohibul.

Menanggapi keputusan ini, sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdinand Leu yang dikonfirmasi mengatakan Partai Demokrat berterima kasih kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baik DPW NTT maupun DPP atas keputusan berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mengusung Paket Harmoni (Benny K. Harman-Benny A. Litelnoni) dalam kontestasi pilgub NTT 2018.

“Keputusan berkoalisi dengan Demokrat berarti jajaran PKS sepakat baik figur maupun visi-misi-program kedua paslon untuk membangun NTT 5 tahun ke depan,” tegas Ferdinand.

Menurutnya, dengan dukungan ini maka paket Harmoni (Benny K. Harman-Benny A. Litelnoni) telah memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT pada pilkada 2018 mendatang dengan komposisi 13 kursi, Partai Demokrat (8), PKPI (3), dan PKS (2). “Dalam waktu dekat akan segera dideklarasikan,” tutup Ferdinand. (portalntt.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan