SD Inpres Buraen butuh Perhatian

  • Whatsapp
SD Inpres Buraen

Amarasi-infontt.com,-  Salah satu unit sekolah dasar di Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, SD Inpres Buraen yang dikenal dengan nama SD Inpres Buraen – Suit, butuh perbaikan bangunan.

Sekolah dasar ini mempunyai dua unit bangunan yang dimanfaatkan untuk ruang belajar 5 ruang; 1 ruang guru dan 1 ruang kepala sekolah yang disekat dengan mebel/lemari agar berfungsi ganda sebagai ruang tamu.

Bacaan Lainnya

salah satu sisi ruangan yang rusak

Menurut mantan kepala sekolah, Hedora Feni, dua tahun yang lalu ada perbaikan pada satu unit yang terdiri dari 2 ruang belajar dan satu ruang guru. Sayangnya, sudah terjadi kerusakan-kerusakan. Sementara satu unit lainnya yang terdiri dari 3 ruang belajar dan satu ruang yang disekat (ruang KS/kantor dan ruang tamu), belum mendapat sentuhan perbaikan.

Kerusakan-kerusakan yang terjadi pada satu unit bangunan di SD Inpres Buraen ini ada pada lantai, pintu, jenndela, plafon, rangka atap dan atap.

Selain itu, SD Inpres Buraen membutuhkan satu unit bangunan perpustakaan dan isinya. “Sampai dengan tahun 2015/2016 sudah diusulkan beberapa kali, tetapi belum ada jawaban,” demikian Hedora Feni mantan Kepala Sekolah. Ia berharap pada tahun-tahun dimana ada kepemimpinan baru, usulan untuk mendapatkan bangunan perpustakaan dan isinya dapat terwujud. Harapan yang sama diaminkan oleh para guru di sana. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan