Rekomendasi dari Semiloka Kepsek dan Pengawas se-Kabupaten Kupang

  • Whatsapp

Kupang, infontt.com Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi Ilmiah yang diselenggarakan oleh Dinas P & K Kabupaten Kupang telah berakhir. Para peserta seminar membahas 8 (delapan) permasalahan pokok; salah satu di antaranya adalah Managemen/Pengelolaan Dana BOS.

Pembahasan topik ini menemukan akar permasalahannya yaitu kurangnya pemahaman pada pengelolaan dana BOS. Maka diperlukan sosialisasi yang intens kepada para pihak yang berkepentingan dengan dana BOS khususnya para Kepala Sekolah dan Bendahara Dana BOS. Untuk masalah ini, ditawarkan solusi yaitu bimbingan teknis (bimtek). Ketika pembahasan tentang sumber dana untuk penyelenggaraan BIMTEK, ternyata tidak mudah mendapatkannya. Maka, para peserta semiloka mengeluarkan REKOMENDASI kepada Dinas P & K Kabupaten Kupang untuk memperjuangkan anggaran yang cukup untuk kegiatan yang sangat diharapkan oleh para Kepala Sekolah dan Bendahara Dana BOS.

Bacaan Lainnya

Bunyi rekomendasi itu seperti ini Kami para Peserta Seminar, Lokakarya dan Diskusi Ilmiah Kepala SD, SMP dan Pengawas TK, SD, SMP se-Kabupaten Kupang (200 orang) dengan ini menyampaikan rekomendasi kepada Kepala Dinas P dan K Kabupaten Kupang agar dapat membahas dan memperjuangkan anggaran yang khusus untuk bimbingan teknis pengelolaan dana BOS kepada para Kepala Sekolah dan Bendahara Dana BOS pada tahun anggaran 2018.

Rekomendasi ini dibacakan oleh Heronimus Bani, Kepala SD Inpres Buraen ketika mempresentasikan materi hasil diskusi. Dengan rekomendasi ini diharapkan para pengambil keputusan/kebijakan yang ada hubunganya dengan pembiayaan program dapat tersentuh, sehingga ada upaya untuk menjunjung martabat pemerintahan di Kabupaten Kupang dan terutama pada bidang pendidikan.

Semoga. (**)

 

 

 

 

By : Heronimus Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan