Mohon Perhatian pada Situs di Fiulain

  • Whatsapp

Ba’a, infontt.com. Hari ini (22/11/2016) di Fiulain-Rote Barat Daya, di tempat bersejarah terukir indah satu peristiwa penting yaitu peluncuran Alkitab

Pdt. DR. Mery Kolimon
Pdt. DR. Mery Kolimon
, khususnya Perjanjian Baru dan Kejadian dalam Bahasa Tii. Kebaktian peluncuran ini mengambil tema: Tongkat Foe Mbura telah berbunga. Tema ini terinspirasi dari perjuangan Foe Mbura membawa Injil ke Rote pada 238 tahun yang lalu.

Ketua MS GMIT Pdt. Dr. M. Kolimon menyampaikan suara Gembala sehubungan dengan acara bermartabat ini. Sang Gembala menyerukan agar bahasa yang adalah anugerah Tuhan terus dipelihara. Jangan malu menggunakan bahasa sendiri. Jika sudah bisa berbahasa Indonesia, Bahasa Inggris, bahasa Mandarin, Korea dan lainnya, jangan lupakan bahasa ibu, bahasa hati, bahasa sendiri. Alkitab (*PB+Kejadian) telah ada dalam bahasa Tii. Masyarakat Rote Barat Daya, jadilah orang Tii. Jemaat-jemaat se-Klasis Rote Barat Daya, Jadilah orang Tii.

Bacaan Lainnya

Kepada Pemerintah Kabupaten Rote-Ndao, Sang Gembala berpesan, agar memperhatikan situs Fiulain. Mohon agar tempat bersejarah ini diperhatikan bersama-sama gereja (dhi.Klasis Rote Barat Daya).

Di akhir Suara Gembala, sang Gembala berterima kasih kepada para penerjemah, donatur, para ahl: dari berbagai negara dan organisasi penerjemahan alkitab yang diakui secara internasional; dan pemerintah Kabupaten Rote Ndao serta Majelis Klasis yang telah secara bahu-membahu mensukseskan peluncuran alkitab (PB+Kejadian) bahasa Tii. Kepada segenap umat/jemaat mari teruslah berbahasa daerah sebagaimana biasanya. Jika mampu berbicara lebih dari satu bahasa, betapa kayanya saudara. (roni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan