HUT PGRI di Kecamatan Amarasi Selatan

  • Whatsapp

Amarasi Raya, infontt.com Hari Ulang Tahun PGRI ke-71 tingkat Cabang Kecamatan Amarasi Selatan dilaksanakan dengan tiga kegiatan pokok.
pertama, Panitia menyelenggarakan Upacara bendera. Upacara bendera dihadiri oleh guru Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, para siswa SD, SMP, SMA di wilayah Buraen. Camat Amarasi Selatan, Jackson Baok, S.Pd menjadi Pembina Upacara pada kesempatan ini, membacakan sambutan tertulis Mendikbud Moehadjir Effendi.
img_5722-copy
Kedua, Serasehan membahas dua topik. Kedua topik ini dibawakan oleh seorang guru SD Inpres Nekmese’ Topik pertama tentang Kesadaran Kolektif Guru dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, dan kedua tentang nasib tunjangan Profesi Guru yang akan berubah skema penetapannya oleh Mendikbud sebagai suatu kebijakan baru.
Ketika, Lomba paduan suara antarkelompok guru. Terdapat 10 kelompok paduan suara yang dibentuk oleh panitia berdasarkan sekolah-sekolah terdekat di dalam satu desa/kelurahan. Peserta yang menyatakan bersedia sebanyak 5 kelompok. Lomba ini memperebutkan piala bergilir yang disediakan oleh Sekretaris Dinas PPO Kabupaten Kupang, satu piala tetap untuk Juara I, yang disediakan oleh Kepala UPTD PPO Kecamatan amarasi Selatan, dan 2 piala tetap untuk juaran II dan III yang disumbangkan oleh infontt.com
img_5748-copy
Kegiatan dimeriahkan oleh Marching Band SMP Negeri 01 Amarasi Selatan yang debut pertama kalinya di acara HUT PGRI ini.
Camat Amarasi Selatan dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Serasehan dan Lomba Paduan Suara mengatakan, ada potensi pada siswa dan guru di Amarasi Selatan yang patut dipoles lebih lanjut. Ada yang masih terpendam yang harus digali. Salah satunya adalah kemampuan/ketrampilan menulis. Contoh sudah ada pada kita seorang guru dapat menulis. Banyak hal harus ditulis bukan dipercakapkan saja. Serasehan ini membahas dua makalah. Camat Amarasi Selatan melihat ada kelemahan pada guru pertama belum berani menulis atau tidak mau menulis, kurang suka menulis. Lebih banyak omong daripada menulis. Padahal, untuk kenaikan pangkat lebih tinggi satu tingkat salah satu syaratnya adalah menulis. kedua Lebih suka membicarakan keberhasilan orang lain daripada keberhasilan sendiri. Dan terlebih lagi kurang suka membaca.
img_5836-copy
Tentang Lomba Paduan suara, Camat AmSel mengapresiasi. Ia berharap tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi terus dilakukan pada tahun-tahun yang akan datang. (roni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan