Belajar dalam rombel Kecil

  • Whatsapp
Guru dalam PBM

Belajar dalam rombel Kecil

Hari ini, (Selasa,17 Okt.17) di SD Negeri Retraen ada kegiatan pengamatan pada proses pembelajaran oleh para Pengamat (rekan Kepala Sekolah). SD Negeri Retraen sebagai salah satu SD Kecil, mempunyai 50 orang siswa dengan 6 rombongan belajar. Sebagai salah satu sekolah binaan Astra International, Agatha Runesi, telah mengusulkan agar sekolah ini direnovasi bangunannya. Bahwa bangunan yang ada sekarang selain dibangun oleh NGO Save the Children pada tahun 2007. Selanjutnya dengan DAK dibangun 2 unit baru. Sementara menurut Agata Runesi, dalam pengamatan Astra International, bangunan yang ada sekarang perlu direnovasi untuk menyiapkan bangunan yang representative bagi pengembangan proses belajar mengajar.

Bacaan Lainnya

Sementara itu ada 140 siswa di SD I Buraen 2 di Retraen. yang menyebar pada 6 rombongan belajar.

Pada pengamatan PBM di SD I Buraen 2, di sana dibuat 2 sheef pembelajaran. Kelas I,II, III pada pagi hari (07.30 – 10.30); kelas IV, V, dan VI (11.00-13.00).

Setelah pengamatan dilakukan untuk 11 rombel pada dua unit sekolah, para pengamat dan teramati berkoordinasi dalam satu diskusi yang serius. Diskusi ini bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan dan ketrampilan mengajar. Hasil diskusi diramu sebagai perbaikan dan komitmen. (roni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan