Pemerintah Desa Manubelon Giat Bulan Bakti dan Selenggarakan Lomba Kebersihan 

Giat bulan bakti Pemerintah Desa Manubelon dan masyarakat.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Manubelon, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang melaksanakan bulan bakti, Senin (15/5/2023) pagi di depan Kantor Desa Manubelon. Kegiatan ini akan berlangsung sejak tanggal 15 sampai 31 Mei 2023.

Kepala Desa Manubelon, Anton Tak kepada media ini usai kegiatan mengatakan, kegiatan ini melibatkan seluruh Aparatur Desa dan masyarakat. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan.

“Kegiatan kami hari ini didampingi oleh Danramil Naikliu, Pol PP Kecamatan Amfoang Barat Daya, 12 RT, 6 RW dan 3 kepala dusun. Kurang lebih ada 400 orang yang mengikuti bulan bakti ini,” ujarnya.

Selain bulan bakti, Pemdes Manubelon juga menyelenggarakan lomba kebersihan antar dusun berhadiah piala bergilir 2 tahun, juga akan diberikan piagam penghargaan kepada warga yang kintal pekarangan rumah bersih, indah dan rapih. Penilai adalah panitia dan tim dari kesehatan.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *