Pengadilan Tinggi Kupang Launching dan Sosialisasi Aplikasi Appetar

  • Whatsapp
Foto bersama usai peluncuran dan sosialisi aplikasi Appetar di Pengadilan Tinggi Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Pengadilan Tinggi Kupang mengadakan acara launching dan sosialisasi aplikasi pendaftaran dan penyumpahan advokat terdaftar (Appetar) di wilayah NTT, Selasa (18/5/2021) pagi di aula sidang Pengadilan Tinggi Kupang.

Kegiatan peluncuran ini diikuti ole 6 perwakilan organisasi advokat, yaitu Peradi, KAI, PPKHI, A2R RI, Peradan dan Peradin.

F. Willem Saija, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang dalam sambutannya menyampaikan bahwa peluncuran aplikasi tersebut sebagai wujud komitmen pengadilan berbasis IT menuju peradilan modern.

“Pelayanan ini murni untuk kelanjutan dari pelayanan yang prima dan pencegahan korupsi menuju wilayah bebas korupsi,” ujar Willem.

Hal yang sama disampaikan Feri Fernandes dari Peradi mewakili organisasi advokat. Dirinya juga mengapresiasi peluncuran aplikasi tersebut sebagai upaya menyingkat biaya dan waktu pelayanan bagi para advokat yang tersebar se wilayah NTT.

Acara ini dihadiri oleh hakim tinggi, pejabat pengadilan serta wartawan. Dalam acara tersebut, para advokat yang hadir juga melakukan simulasi aplikasi.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan