YTMI Rote Ndao Serahkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis di RSUD Ba’a

  • Whatsapp
Hendrikus Geli ketika menyerahkan bantuan APD dari YTMI kepada RSUD Ba’a

Rote Ndao – InfoNTT.com,- Setelah Kabupaten Kupang dan beberapa daerah di NTT, kini Yayasa  Tunas Muda Indonesia (YTMI) kembali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga media di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ba’a, Jumat (08/05/2020) pagi.

Dalam menjalankan aksi sosial ini, YTMI tidak sendiri, namun bekerjasama dengan Yayasan Benaran Indonesia yang mana salah satu pengurusnya yakni Emanuel Melkiades Laka Lena menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.

Bacaan Lainnya

“RSUD Ba’a merupakan salah satu dari 33 rumah sakit di NTT yang mendapatkan bantuan dari Yayasan Tunas Muda Indonesia,” ujar Hendrikus W. Geli, Ketua YTMI Rote Ndao usai menyerahkan langsung bantuan di ruang kerja Wakil Direktur RSUD Ba’a.

Hendrik Geli dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan pesan dari penasehat YTMI, Melki Laka Lena bahwa masyarakat dan juga seluruh komponen di daerah harus memberikan perhatian kepada warga yang berstatus dalam pengawasan.

“Pak Melki meminta agar para tenaga medis yang ada di rumah sakit di Puskesmas agar tetap memberikan pelayanan yang humoris bagi para pasien terutama bagi pasien yang masuk dalam status pengawasan agar mereka tidak merasa dikucilkan,” ujar Hendrik.

Hendrik juga mengatakan bahwa YTMI Rote Ndao juga terus mendorong masyarakat agar mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat, untuk tetap berada di rumah dan selalu setia menggunakan masker saat keluar rumah.

“Pak Melki Laka Lena juga menugaskan seluruh pengurus YTMI yang ada di daerah untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah agar bersama-sama terus melakukan pencegahan penyebaran wabah secara cepat, tepat dan berkelanjutan agar NTT bisa terbebas dari virus covid-19 secepat mungkin,” tambah Hendrik

Sebagai anak muda di Rote Ndao, dirinya merasa bangga dan mengapresiasi pemerintah daerah, rumah sakit, dokter, dan seluruh tenaga medis yang selalu siaga menjadi pejuang yang setiap saat tanpa lelah mampu berhadapan langsung dengan wabah covid-19.

Wakil Direktur RSUD Ba’a dr. Yulia Engelina Krones, MPH dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pengurus Yayasan Tunas Muda Indonesia yang telah memberikan perhatian kepada petugas medis di RSUD Ba’a.

“Atas nama Keluarga Besar RSUD Ba’a, saya sampaikan terima kasih atas perhatian yang besar dari Yayasan Tunas Muda Indonesia yang telah ikut serta membantu petugas medis dengan bantuan berupa sumbangan APD untuk digunakan oleh para tenaga medis dalam menjalankan Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit,” ungkap dr. Yulia.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena yang tidak pernah menutup mata dan terus memberikan perhatian kepada tenaga medis khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah Ba’a.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan