Yoseph Lede, Kader Gerindra yang Terus Tebarkan Sukacita Bagi Korban Bencana di Kabupaten Kupang

  • Whatsapp
Anggota DPRD dari Partai Gerindra, Yoseph Lede ketika membagikan bantuan sembako di Desa Oemasi (25/4).

Kupang-InfoNTT.com,- Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Yoseph Lede terus menebar sukacita bagi para korban badai seroja. Sudah beberapa kali mantan Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini turun langsung ke lapangan mengantar dan membagikan bantuan bagi masyarakat di sejumlah titik.

Kepada media ini usai membagikan bantuan di Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Minggu (25/4/2021) siang, Yoseph Lede mengatakan, bantuan diberikan kepada para korban yang terkena bencana badai Seroja. Ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat yang memang sangat susah pasca bencana.

Bacaan Lainnya

”Haru ini di Nekamese, dan mungkin minggu depan di Fatuleu. Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas baik dari partai maupun pribadi saya, yang sadar bahwa ini merupakan tanggung jawab bersama sebagai masyarakat yakni saling tolong menolong,” ujar politisi Gerindra ini.

Dirinya mengharapkan, dengan sedikit bantuan ini kiranya dapat meringankan beban yang dialami oleh korban bencana Seroja. Selanjutnya diharapkan agar masyarakat bisa menjaga diri agar tidak terlalu memikirkan beban, serah menghindari diri dari sakit.

Bagi Yoseph Lede, bantuan yang diberikan ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilakuian setiap wakil rakyat bagi masyarakat. Hal ini agar suara yang diberikan oleh masyarakat tidak terbuang secara cuma-cuma, namun sebaliknya bermamfaat demi kepentingan bersama.

Bantuan yang diberikan, berupa beras, mie instan, air minum dan susu. Ini sebagai bantuan tanggap darurat agar masyarakat bisa bertahan sambil menunggu pemulihan.

Dirinya juga mengajak semua pihak yang punya kelebihan berkat untuk bisa berbagi bersama sesama yang dalam keadaan kurang, baik secara sandang, pangan dan papan.

“Mari kita saling bahu-membahu, ini merupakan suatu kewajiban bagi masyarakat untuk saling tolong menolong membantu sesama kita yang mengalami bencana,” ujarnya.

Pesan dan ajakan ini juga merupakan arahan langsung dari DPP Partai Gerindra supaya semua kader terus hadir di masyarakat dan memberikan kontribusi nyata dalam membantu para korban bencana.

”Ini arahan langusng dari DPP Gerindra, pak Prabowo dan Sekjen supaya kader- kader yang ada turut serta membantu masyarakat menyelesaikan masalah bencana yang terjadi kemarin,” tegasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan