Yonif Raider 408/Sbh Melaksanakan Karya Bakti Dalam Rangka Binter Daerah Binaan

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Pos Mahen melaksanakan giat kerja bakti membersihkan jalan Desa Baudaok, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Bacaan Lainnya

Hal ini disebabkan, beberapa bulan terakhir ini intensitas hujan memang cukup tinggi di wilayah kecamatan Lasiolat, sehingga banyak tumbuhan liar, di mana ranting dan dedaunan tumbuh lebat menyita sebagia bahu jalan.

Kopda Arif beserta teman-temannya, Babinsa dan masyarakat pun akhirnya bergotong royong membersihkan jalan utama desa Baudaok. Gotong royong ini sebagai salah satu kegiatan pembinaan teritorial Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH. Hal ini sudah menjadi bagian dari tugas tambahan dan merupakan visi dan misi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, khususnya membantu kesulitan masyarakat di perbatasan.

Sasaran kerja bakti gotong royong ini adalah membersihkan sektor kanan dan kiri sepanjang jalan desa, di mana dikerjakan bersama-sama oleh Satgas Pamtas Pos Mahen Yon Raider 408/SBH, babinsa, dan masyarakat. Ini dilakukan dengan semangat, keihklasan serta kekompakan karena jalan tersebut merupakan jalan utama untuk menunjang perekonomian warga.

Komandan Pos Mahen Yonif Raider 408/SBH Sertu Yusuf mengatakan bahwa ini merupakan salah satu wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagai aparat Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH yang selalu bersama masyarakat mewujudkan wilayah yang aman, nyaman dan tentram.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat sekaligus ibadah untuk diri kita dan semoga juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa Baudaok dalam menumbuhkan tali silaturahmi antara masyarakat dan TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH Pos Mahen,” ujar Joakin Bere salah satu warga. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan