Yerak A. B. Pakh Siap Memberantas Kemiskinan Dan Pengangguran Di Kabupaten Kupang

  • Whatsapp
Bobby Pakh, Balon Bupati Kupang
Bobby Pakh, Balon Bupati Kupang

Kupang-infontt.com,- Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Kupang, Yerak Almodat Bobilex Pakh, S.H, M.Kn, sekaligus bakal calon Bupati Kupang menyatakan keseriusan untuk ikut bertarung dalam Pilkada Kabupaten Kupang 2018 mendatang. Hal ini disampakaikan langsung Bobby Pakh biasa disapa kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (3/4).

”Secara prinsip, saya sebagai kader Partai Demokrat siap jika diusung sebagai calon Bupati Kupang. Ini membuktikan keseriusan saya untuk ikut Pilkada nantinya,”ujar Bobby.

Bacaan Lainnya

Keseriusannya tersebut, turut didukung dengan visi dan program yang akan menjadi arahan dalam memimpin Kabupaten Kupang kedepan.

”Saya lebih mengutamakan persoalan kemanusiaan, karena tingkat kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Kupang sangat luar biasa. Artinya kita sebagai pemimpin harus siapkan wadah khusus untuk para pengangguran, contohnya pelatihan ketrampilan agar mereka bisa berkreatif dengan inovasi yang mereka punya, tanpa ketrampilan dan kemauan dasar yang mereka punya akan sangat sulit dalam mencari kerja” jelas Bobby.

Wakil Ketua Ikatan Notaris Indonesia Provinsi NTT tersebut turut merasakan, masih tingginya angka kemiskinan yang terjadi di Kabupaten Kupang. “Untuk itu, dari program kemasyarakatan ini, kita berupaya untuk mengurangi angka kemiskinan yang masih tinggi di Kabupaten Kupang, kasihan kalau saudara saudari kita setiap tahunnya masih berangkat kerja ke luar negeri lagi (TKW/TKI), dan mengenai hal ini saya sangat peduli,” ungkapnya.

Bobby juga menyadari bahwa, seorang pemimpin harus memikirkan bagaimana kemiskinan itu bisa terus ditekan yakni dengan program-program nyata di pemerintahan. “Misi harus jelas, sehingga program kemasyarakat yang telah direncanakan bisa terwujud. Yakni, pencapaian peningkatkan SDM melalu pendidikan formal dan informal di tengah tengah masyarakat agar kedepannya kita mampu menciptakan masyarakat yang berkarakter,” terangnya.

Bobby berharap agar Kabupaten Kupang nantinya dipimpin oleh pemimpin yang jujur, berkarakter dan mampu menjalankan roda pemerintahan. “Siapapun yang terpilih itu bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, intinya Ia mampu menempatkan orang-orang yang tepat di pemerintahan agar semuanya bisa berjalan sesuai dengan amanah masyarakat Kabupaten Kupang,” Ucap Bobby Pakh yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi UKM Sanitasi Kabupaten Kupang. (Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan