Yayasan Tunas Muda Indonesia Bagikan Ratusan APD Bagi 33 Rumah Sakit di NTT

  • Whatsapp
Ketua YTMI Emanuel Melkiades Laka Lena bersama Ketua YTMI NTT Saturminus Jawa

Kupang-InfoNTT.com,- Yayasan Beneran Indonesia memberikan sumbangan APD ke Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) yang diketuai oleh Emanuel Melkiades Laka Lena sekaligus Wakil Ketua Komisi IX DPR RI untuk diberikan kepada para tenaga medis di rumah sakit seluruh kota dan Kabupaten se NTT.

Ketua YTMI NTT Saturminus Jawa yang diwawancarai, Senin (04/05/2020) usai memberikan bantuan bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Naibonat di Kabupaten Kupang mengatakan, ada 200 APD yang didapat oleh YTMI dan bantuan ini akan diarahkan bagi 33 rumah sakit di NTT.

Bacaan Lainnya

Didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang yang juga sebagai Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe beserta pengurus, YTMI memberikan sebanyak 8 APD untuk tenaga medis di RSUD Naibonat.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan oleh YTMI ini bisa bermanfaat dan menambah semangat baru tenaga medis dalam menjalankan tugas dan pelayanannya bagi masyarakat di NTT melawan covid-19 ini.

Bantuan yang siap didistribusikan oleh YTMI NTT

Sedangkan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengatakan, bantuan yang diberikan ini akan dicatat terlebih dahulu oleh tim satgas Kabupaten Kupang, karena semua bantuan yang masuk ke wilayah Kabupaten Kupang akan diaudit juga oleh kepolisian dan juga kejaksaan.

Dirinya juga mengakui bahwa Partai Golkar Kabupaten Kupang pun sudah membagikan bantuan kepada masyarakat berupa makanan tambahan, dan sudah berjalan di 3 kecamatan. Pandemi covid-19 ini perlu disikapi oleh semua elemen dengan kesadaran diri, agar apa yang diperjuangkan oleh semua pihak saat ini tidak sia-sia.

“Terimakasih kepada Ketua DPD I Partai Golkar NTT bapak Melki Laka Lena yang punya kepedulian begitu besar bagi kondisi masyarakat khususnya di Kabupaten Kupang dalam menghadapi persoalan covid-19 ini,” ujar Jerry.

Selanjutnya bantuan dari YTMI ini juga akan segera disalurkan ke daratan Flores dan Sumba, namun karena terkendala transportasi jadi dalam waktu dekat akan segera diusahakan segera sampai ke rumah sakit masing-masing sesuai dengan program YTMI.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan