Yayasan Gratia Prima Indonesia Selenggarakan Run For You Future di Batas Mota’ain

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Yayasan Gratia Prima Indonesia, Cirebon, Jawa Barat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu dan Timor Travel Atambua melaksanakan kegiatan lomba lari 5K dibawah tema Run For You Future di Mota’ain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Rabu (20/02/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

Para peserta yang ikut dalam perlombaan ini terdiri dari siswa-siswi SD, SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Belu serta diramaikan juga oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/SBH. Berdasarkan data yang ada di panitia, jumlah keseluruhan peserta yang ikut dalam lomba lari ada 1350 orang.

Dalam rangkaian kegiatan Run For You Future tersebut disosialisasikan juga kepada para siswa-siswi kabupaten Belu sebagai generasi yang jauh dari Narkoba di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Belu.

Seusai melakukan perlombaan lari 5K, para peserta dan rombongan Yayasan Gratia Prima Indonesia serta para tamu undangan secara bersama membentang Bendera Indonesia sepanjang 90 Meter di Perbatasan Mota’ain. Yayasan Gratia juga membagi-bagi hadiah bagi para peserta perlombaan Run For You Future di Lapangan Upacara Mota’ain.

Bupati Belu Willybrodus Lay yang melepas perlombaan lari tersebut dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Gratia. “Terimakasih Yayasan Gratia yang telah selenggarakan acara ini di perbatasan Negara Mota’ain,” katanya.

Berhubung wilayah perbatasan maka kegiatan ini selanjutnya dapat diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belu dengan bekerjasama Satgas Pamtas RI-RDTL serta Yayasan Gratia Prima Indonesia yang menjadi yayasan pertama melaksanakan kegiatan seperti ini.

Bupati Willy juga memuji Dansatgas Yonif Raider 408/SBH yang memiliki semangat lebih dalam kegiatan kemasyarakatan, maka diminta agar dapat bekerjasama dengan instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Belu untuk membuat Fun Run di daerah Perbatasan di setiap tahunnya.

“Kita sama-sama membuat Fun Run menjadi festival perbatasan yang akan kita lakukan secara terus-menerus di setiap tahunnya walaupun Satgas selalu diganti,” ujar Bupati Lay.

Ketua Panitia penyelenggara Run For You Future, Lukas Hermawan mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menyemangati generasi muda di Kabupaten Belu agar kedepannya dapat melahirkan generasi-generasi bintang dan bebas dari narkoba. “Saya harap dengan kegiatan ini dibawah tema Run For You Future dapat menjadikan generasi kabupaten Belu berprestasi untuk Bangsa ini,” harapnya.

Dalam sosialisasi tentang generasi yang bebas narkoba di sekolah-sekolah kabupaten Belu dan dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu, Lukas mengungkapkan bahwa tim mendapatkan respon yang cukup baik sehingga dirinya sangat berterimakasih atas hal tersebut.

Diungkapkannya, kegiatan ini dilakukan atas kerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia dan hari ini secara serentak berlangsung di 19 titik daerah Perbatasan Negara yang ada di seluruh Indonesia. “Hal yang memotivasi kami adalah peduli dengan masyarakat perbatasan di Indonesia,” ungkap Lukas.

Sebagai Ketua Panitia, dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Belu yang telah menerima mereka di daerah Perbatasan RI-RDTL dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Gratia Prima Indonesia sejak 3 hari yang lalu.

Yayasan Gratia Prima Indonesia juga berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya di daerah-daerah perbatasan Negara RI-RDTL yang ada di kabupaten Belu.

Acara ini dihadiri juga oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, Perwakilan Polres Belu, beberapa Pimpinan OPD Belu dan Forkompinda Belu serta rombongan Yayasan Gratia Cirebon. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan