Yamaha Sekawan Motor Kefa bersama Komunitas Motor Bakti Melakukan Baksos di Terminal

  • Whatsapp
Komunitas Motor Bakti foto bersama tim Yamaha Sekawan Kefa usai kerja bakti
Komunitas Motor Bakti foto bersama tim Yamaha Sekawan Kefa usai kerja bakti

Kupang-InfoNTT.com,- Hari kedua Touring Around Timor Island Komunitas Motor Bakti bersama Yamaha Sekawan melakukan kegiatan bersama yakni bakti sosial dengan memilih sampah. Kegiatan ini dipantau langsung oleh kepala cabang Yamaha Sekawan Motor Kefa, Edwar Wirakusuma, Jumat (23/11/2018) di Terminal Kefa.

Edwar Kusuma ketika diwawancarai mengatakan aksi bersih-bersih di Terminal Kefa ini dilakukan dengan memunguti sampah yang ada di sekitar terminal. Kegiatan yang diinisiasi Yamaha Sekawan Motor bersama Komunitas Motor Bakti ini sengaja menggelar kegiatan di bakti sosial sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kelestarian dan kebersihan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama anggota komunitas bakti motor memiliki komitmen tentang lingkungan, selain bersihkan sampah, juga ada pemberian sembako bagi sesama,” ujar Edwar.

Dijelaskan, aksi bersih sampah dan pembagian sembako ini diharapkan memberikan dampak positif dan mampu mengubah pola pikir masyarakat agar lebih mencintai kebersihan dan selalu berbagi bersama sesama yang ada di lingkungannya masing-masing.

Ketua Komunitas Motor Bakti Kupang, Chris Bani mengatakan sampah yang dibuang secara masif justru akan berdampak buruk terhadap kelestarian alam, bahkan sampah yang menumpuk juga bisa berakibat fatal bagi warga sekitar, mulai dari banjir hingga pencemaran.

“Dulu kata sebagian orang tua kita sampah di akan hancur dengan sendirinya, tapi itu salah, buktinya sampah-sampah tersebut tidak akan hancur dalam kurun waktu puluhan hingga ratusan tahun, apalagi kalau plastik,”jelas Chris.

Menurut Chris, Kota Kefa merupakan salah satu kota yang sangat bersih, karena kegiatan baksos kali ini di kota sari anggota komunitas tidak terlalu sulit dalam memungut sampah.

Usai Aksi bersih-bersih, Komunitas Motor Bakti melakukan foto bersama Yamaha Sekawan Motor Kefa. Selanjutnya tim Touring langsung melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Malaka.

Laporan: Julio Faria

Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan